Jumat, 14 Juli 2017 09:57 WITA

Semester I 2017, Penjualan Honda Didominasi Motor Matic

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Semester I 2017, Penjualan Honda Didominasi Motor Matic

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Semester I 2017, Astra Motor Makassar main dealer motor Honda wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon mencatat penjualan sebanyak 54.600 unit. 

Dari data tersebut, motor matic Honda masih merajai keseluruhan penjualan, dengan mencatat penjualan sebanyak 40.950 atau berkontribusi sebanyak 75 persen.

Penjualan terbanyak selanjutnya adalah motor bebek yang tercatat terjual sebanyak 8.190, atau berkontribusi sebanyak 15 persen dari seluruh penjualan motor pabrikan asal Jepang tersebut.

Tipe motor sport menempati urutan yang terakhir dari seluruh penjualan Astra Motor Makassar, dengan terjual sebanyak 5.460 unit atau sebanyak 10 persen. 

Corporate Communication Analyst Astra Motor Makassar, Aditya Anggara Ramadhany mengatakan dari angka penjualan tipe matic, merk Honda Beat Series adalah selaku varian motor yang menyumbang penjualan terbesar di antara motor matic lainnya.

Sementara untuk bebek, Honda Revo Series mengungguli varian bebek Honda lainnya dengan menyumbang penjualan terbesar.

Sedangkan di kelas Sport, CB150R Streetfire masih lebih diminati masyarakat, dengan menyumbang penjualan terbesar di antara motor sport yang dijajakan Astra Motor Makassar. 

“Dari angka penjualan itu, memang sport naik, tapi penjualan bebek juga tetap mengalami peningkatan," kata Aditya, Jumat (14/7/2017).

Aditya menegaskan, tingginya penjualan matic dikarenakan dari segi harga dan segmen pembeli sangat berbeda dengan tipe motor lainnya.

”Penjualan secara nasional pun begitu masih didominasi matik. Kalau motor sport kecil itu emang harga motor sport kan jauh juga sama harga motor beat," jelasnya.

Tags