10 July 2017 13:49 WITA

Mengenal Pasar Modal dengan Game Investasi dari OJK

Editor: Andi Chaerul Fadli
Mengenal Pasar Modal dengan Game Investasi dari OJK

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempunyai cara tersendiri mengenalkan pasar saham ke lapisan masyarakat. Teranyar, OJK menggelar kompetisi nasional Game Investasi Pasar Modal 2017. 

Dalam kompetisi ini, ada dua game yang berkaitan dengan saham yang diperlombakan, yaitu Nabung Saham Go dan Stocklab. Lomba ini bakal  digelar di Novotel Grand Shayla.

Direktur Pengaturan Pasar Modal OJK, Luthfy Zain Fuady mengatakan, sosialisasi ini digelar sebagai upaya meningkatkan literasi dan inklusi masyarakat dalam pasar modal.

"Selain itu kami ingin memberikan cara edukasi yang lebih fun dan menarik. Utamanya untuk sasaran kami seperti anak muda," katanya dalam Media Gathering Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu di The Rinra Hotel, Senin (10/7/2017). 

Selain meningkatkan literasi masyarakat, OJK juga berusaha mendekatkan perusahaan-perusahaan pasar modal kepada masyarakat untuk meningkatkan inklusi masyarakat. 

Seperti diketahui, berdasarkan Survei Indeks Literasi Keuangan tahun 2016, Luthfy mengatakan, indeks Pasar Modal Nasional hanya sebesar 4,4 persen meningkat dari yang sebelumnya di tahun 2013 yaitu sebesar 3,79 Persen.

Sedangkan untuk indeks inklusi Nasional tahun 2016 juga mengalami peningkatan dari 0,1 1 persen di tahun 2013 menjadi 1,25 persen di tahun 2016.

Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Pasar Modalkhususnya di Makassar.