07 July 2017 16:10 WITA

Gedung Bank Sampah Pegadaian di Kodingareng Diresmikan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Gedung Bank Sampah Pegadaian di Kodingareng Diresmikan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bank sampah yang akan melayani penukaran sampah dengan emas milik PT Pegadaian Persero resmi dibuka, Jumat (7/72017). Peresmian operasionalisasi kantor bank sampah dilaksanakan di Pulau Kodingareng, Kecamatan Kepulauan Sangkarang, Makassar.

Peresmian operasionalisasi gedung Bank Sampah Pulau Kodingareng diresmikan oleh Deputy Area Bisnis Makassar I Kanwil VI PT Pegadaian Makassar,  Suban Fauzin, ditandai dengan pengguntingan pita disaksikan oleh pejabat Kecamatan Kepulauan Sangkarang, pejabat Kelurahan Kodingareng, pejabat Pegadaian dan masyarkat Pulau Kodingareng.

"Dengan adanya bank sampah di Pulau Kodingaren ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat setempat, dengan adanya bank sampah, masyarakat bisa menjual sampahnya di bank sampah dan hasil penjualan disimpan dalam bentuk tabungan emas pegadaian," kata Suban.

Pada kesempatan tersebut, PT Pegadaian menyerahkan bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp74.500.000 untuk pengadaan sarana dan prasarana bank sampah dan juga sarana WC umum.

Pemberian bantuan yang dilakukan secara simbolis di sela-sela acara peresmian gedung bank sampah itu, merupakan suatu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Pulau Kodingareng.

Menurut Suban, pihak Pegadaian sangat mengharapkan agar dimasa yang akan datang kesadaran masyarakat akan kebutuhan kredit, sehingga program “Sampah Jadi Emas" yang dicanangkan Pegadaian bersama pemerintah dapat mencapai hasil yang maksimal.