Senin, 26 Juni 2017 12:40 WITA

Pasar Bus Diprediksi Bergairah Tahun Ini

Editor: Almaliki
Pasar Bus Diprediksi Bergairah Tahun Ini
Ilustrasi bus

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia pada gelaran Indonesia International Motors Show (IIMS) 2017, memperkenalkan model kendaraan bus yang menggunakan basis (sasis) varian LPT 407 dan LP 713. 

Kedua varian tersebut adalah kendaraan bus medium dan masuk ke dalam segmen kendaraan niaga kategori 2.

Branch Manage PT Celebes Prima Sejahtera, Yose Telasman menilai prospek penjualan bus di Sulsel juga menjanjikan. Apalagi pada semester ke-2 2017 mendatang. 

Seiring dengan optimisme TMDI, kata dia, potensi pariwisata di Sulsel tentu saja membuat bisnis penjualan bus menjadi peluang yang menggiurkan. "Tetapi untuk unitnya, kedua bus harus indent," ucapnya, kemarin.

Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI, Wilda Bachtiar mengatakan pihaknya telah membuka layanan permintaan bus medium dari perusahaan travel dan instansi pemerintah melalui LKPP.

"Potensi bisnis kendaraan bus akan terbuka luas seiring pembangunan proyek infrastruktur jalan tol pemerintah yang sangat masif," ujarnya.

Gencarnya pembenahan transportasi perkotaan dan tumbuhnya bisnis travel di semua provinsi di Indonesia, membuat pihaknya yakin prospek penjualan bus bakal cerah dan menjanjikan. 

Bus LP 713 dihadirkan untuk menjadi andalan TMDI di bus 6 ban, 30 kursi penumpang dengan rute antarkota dengan jarak tempuh nyaman 200-300 km. Menggunakan desain bodi eksterior dan interior dari perusahaan karoseri Rahayu Santosa. 

Sementara LPT 407 yang menggunakan desain dari karoseri Adiputro memiliki konfigurasi tempat duduk 21+1. Disediakan oleh TMDI untuk memenuhi kebutuhan bus wisata antarkota dengan rute tempuh di bawah 300 km, dan mengincar ceruk pasar shuttle bus perusahaan atau instansi pemerintahan. 

Tags