Rabu, 18 Mei 2016 13:31 WITA

Terima Raskin Tak Sesuai, Warga Burau Nyaris Baku Tonjok dengan Kepala Desa

Penulis: Rahim
Editor: Wiwi Amaluddin
Terima Raskin Tak Sesuai, Warga Burau Nyaris Baku Tonjok dengan Kepala Desa

RAKYATKU.COM, LUTIM - Penyaluran Beras Miskin di Desa Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan berujung perkara. Bagaimana tidak, beras subsidi itu dikembalikan oleh warga karena takaran yang diberikan tidak sesuai. 

Sehingga, Rabu pagi (18/5/2016),  warga setempat beramai-ramai menyerbu kantor Camat Burau. Muhamad Idris, salah satu warga Kecamatan Burau, Kabupaten Lutim, mengungkapkan bahwa takaran Raskin yang sudah ditetapkan pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk penerima sebesar 15 Liter, namun warga hanya menerima 8 liter.

Bahkan, salah satu warga nyaris baku hantam dengan kepala desa gara-gara raskin tersebut. Warga curiga kepala desa bermain dalam kasus ini.

" kami tidak menerima sesuai yang dijanjikan. warga hanya menerima 8 Liter. Otomatis kami kecewa karena hak mereka sudah dicurangi," kata Idris.

Idris mengaku tidak mengetahui siapa pelaku yang telah menyunat Raskin untuk warga Burau. Intinya, kata dia, Raskin tersebut diterima di kantor Desa Burau. 

Loading...

" Saya tidak tau siapa pelaku yang mengurangi jatah Raskin untuk warga desa Burau, yang jelas ini kami terima dari kantor desa, dan kami tidak terima diperlakukan begini," Ungkap Idris

Warga setempat masih berharap masalah ini diselesaikan baik-baik. olehnya, warga tak mau melaporkan ke pihak berwajib. "Makanya kami pulangkan Raskin ini ke kantor camat berharap pak camat melaporkan kasus ini ke Bupati atau Wakil Bupati, " Tandas Idris


 

Tags
Loading...
Loading...