04 June 2017 09:12 WITA

44 Calon Talent Pasar Modal Asal Makassar Lolos Seleksi

Editor: Adil Patawai Anar
44 Calon Talent Pasar Modal Asal Makassar Lolos Seleksi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), selaku Self Regulatory Organization (SRO) kembali menyelenggarakan Capital Market Professional Development Program (CMPDP) di 27 Kota di Indonesia. Salah satunya di Kota Makassar.

Dihelat di Kantor Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan (KP) Makassar, Jl Ratulangi, Sabtu (3/6/2017). Sebanyak 44 dari 81 calon peserta yang lulus administrasi mengikuti tes tertulis.

Kepala Kantor BEI KP Makassar, Fahmin Amirullah mengatakan, CMPDP bertujuan mempersiapkan talent pasar modal yang akan menjawab tantangan di masa depan, dan membantu menggerakkan industri pasar modal Indonesia nantinya.

"Tahun, secara nasional jumlah pelamar CMPDP sekitar 4.800 calon peserta. Di Makassar hanya 81, ada 44 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, kemudian mengikuti seleksi tertulis CMPDP," kata Fahmin.

Bagi peserta yang lulus tes tertulis tersebut, akan mengikuti serangkaian tes lainnya sampai dengan terpilihnya peserta terbaik yang akan mengikuti 12 bulan program pengembangan dan 6 bulan on the job training.

"Nantinya setiap lulusan CMPDP akan ditempatkan untuk bekerja di SRO atau afiliasinya. Jumlahnya pusat yang tentukan," katanya.

Tags
ekonomi