11 January 2017 00:46 WITA

Maulid, Hotel Dalton Gelar Lomba Hias Telur

Editor: Almaliki
Maulid, Hotel Dalton Gelar Lomba Hias Telur

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Maulid Nabi Muhammad adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang perayaannya jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam, jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. 

Momen peringatan ini turut dirayakan manajemen Dalton Hotel. Dalam kesempatan kali ini bersama staff dan karyawan, Dalton Hotel menggelar lomba menghias telur maulid antarkaryawan.

"Salam dan sawalat kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah ini adalah maulid ke-2 kita semenjak adanya Dalton Hotel. Terima kasih untuk para karyawan atas antusias dan dukungannya dalam memperingati maulid ini," ujar General Manager Dalton, Andi Junaidi.

Ia pun berharap momen ini seluruh karyawan sama-sama kembali mengevaluasi, memerbaiki diri lebih baik, memererat persaudaraan dan kerjasama seperti yang diajarkan Rasulullah SAW. 

"Tanpa kerjasama, kita bukan siapa-siapa dan, tidak akan kuat menghadapi persaingan ke depannya. Semoga momen ini, menjadi motivasi agar Dalton Hotel lebih baik ke depannya," ungkapnya.

Marketing Communication Dalton Hotel Irma menambahkan, perayaan maulid kali ini perlombaan pun digelar, seperti lomba menghias telur maulid dan diikuti oleh setiap departemen yang ada di Dalton Hotel, dengan memertandingkan kreativitas dari tiap-tiap departemen.

“Perlu diakui tingkat kreatifitas masing- masing peserta sangat tinggi, sehingga hampir semua peserta menghias telur maulid dengan kreatif,” ungkap Irma.

Pemotongan tumpeng serta baca doa juga tidak luput dari rangkaian acara pada hari ini. Ditambah dengan pembacaan saritilawah oleh karyawan, serta ceramah agama dan pembacaan doa. Acara maulid ini juga diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Dalton Hotel.