10 January 2017 13:15 WITA

Pemerintah Sulsel Jamin Stok Gula Aman di 2017

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemerintah Sulsel Jamin Stok Gula Aman di 2017
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Sulawesi Selatan menjamin ketersedian gula masih aman. ‎Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang bahkan mengklaim stok gula terjaga hingga tiga tahun kedepan. 

"Kesediaan gula kita Sulsel sangat aman dan bisa digunakan selama beberapa tahun kedepan. Dan kami jaminkan tidak ada masalah gula di sini. Pokoknya semua aman," ujar Agus, Selasa (10/1/2017).

Menurutnya, kondisi ketersediaan komoditas itu bergantung dari sektor pertanian tebu. Saat ini, pertanian tebu di Kabupaten Takalar yang menjadi sentra produksi gula di Sulsel mampu mendukung produksi gula kedepannya.

"Untuk bahan baku gula di Sulsel, khususnya Kabupaten Takalar sangat bagus. Dan bahan baku di sini juga cukup menjanjikan," jelas pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Sulsel ini.

Ketersediaan ini sejalan dengan rencana pemerintah pusat mengembangkan swasembada pangan, termasuk gula. 

Menteri Pertanian Amran Sulaiman

Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman menilai Sulsel menjadi salah satu daerah yang menjadi sasaran produksi gula di Indonesia. Terutama ‎Kabupaten Takalar yang disebut mempunyai pabrik gula yang cukup besar. 

"Makanya saya harapkan pabrik gula di Kabupaten Takalar‎ bisa meningkatkan produksi gula," kata Amran.

Berita Terkait