06 January 2017 17:37 WITA

Harga Cabai di Bulukumba Tak Sepedas Daerah Lainnya

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Harga Cabai di Bulukumba Tak Sepedas Daerah Lainnya
Hj Onang, salah satu penjual cabai di Pasar Tradisional Bulukumba, Jumat (6/1/2017). Foto: Rahmatullah.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Harga cabai yang meroket di beberapa daerah se Sulsel, tak begitu dirasakan di Kabupaten Bulukumba.

Pantauan Rakyatku.com, harga cabai di kabupaten ini masih normal. Yakni Rp45 ribu perkilogramnya. 

Seperti pantauan Rakyatku.com di Pasar Tradisional Bulukumba. Hj Onang, salah satu pedagang cabai di pasar ini, mengaku tidak menaikkan harga dagangannya.

"Masih 45 ribu perkilogram. Ada juga yang sudah 50 ribu," ungkapnya kepada Rakyatku.com.

Wanita yang sudah lanjut usia inipun mengaku tak ada niat untuk menaikkan harga. "Harga normal saja," lanjutnya, sembari sibuk melayani pembeli.

Masih menurut Hj Onang, harga cabai di Bulukumba sudah naik, setelah tahun baru. Sebelum tahun baru, harga cabai di Bulukumba hanya Rp35 ribu perkilogram. 

"Saya menjualnya masih harga dulu, lima ribu untuk cabai besar. Sepuluh ribu cabai keriting. Kecuali cabai rawit memang naik sebelum tahun baru dari 35 ribu menjadi 50 ribu perkilo," tutupnya.      

Pengakuan sama dikatakan pedagang cabai lainnya, Sapiah. Ia juga sudah mengetahui harga cabai naik di beberapa daerah. "Kalau saya tetap jual dengan harga biasa. Tapi mudah-mudahan saja tidak ada kenaikan harga di Bulukumba," singkatnya. 

(Sapiah, penjual cabai lainnya di Pasar Tradisional Bulukumba)