Senin, 26 Desember 2016 10:43 WITA

Konsumsi Pertalite di Sulsel Terus Meningkat

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Konsumsi Pertalite di Sulsel Terus Meningkat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Konsumsi bahan bakar komersil (BBK) Pertalite masih menjadi primadona sejumlah pengendara di Sulawesi Selatan. Dalam setahun terakhir, jumlah penggunaannya meningkat drastis, dari 100 kiloliter (KL) perhari di Januari hingga 1.500 KL perhari di Desember 2016.

"Angka tersebut bahkan menembus target dan perkiraan kami yang hanya 1.000 KL perhari," ujar General Manager PT Pertamina Marketing Operational Region (MOR) VII Sulawesi, Tengku Badarsyah, Senin (26/12/2016).

Dia bilang, potensi peningkatan konsumsi Pertalite masih memungkinkan terjadi, bahkan lebih tinggi lagi. Namun, ada kendala yang dihadapi di tiap-tiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

"Tangki penyimpanan SPBU sepertinya perlu ditingkatkan kapasitasnya atau sekalian di-switch dari Premium ke Pertalite," jelasnya.

Loading...

Berdasarkan grafik konsumsi Pertalite, MOR VII merilis konsumsi pada Januari lalu mencapai 2.351 KL. Jumlah ini terus meningkat hingga Juni mencapai 16.209 KL perbulan.

November lalu, konsumsi Pertalite di Sulsel mencapai 46.185 KL. Jumlah ini diprediksi terus berkembang hingga akhir 2016.

Loading...
Loading...