02 December 2016 15:24 WITA

5.000 Peserta Ikut Seminar Nasional The Power of Digital XL

Editor: Jumardin Akas
5.000 Peserta Ikut Seminar Nasional The Power of Digital XL

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebagai rangkaian dari soft launching layanan 4G di Makassar, PT XL Axiata menggelar seminar nasional dengan tema the Power of Digital Innovation & Enterprenuership di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin,  Jumat (2/12/2016). 

Kegiatan yang dibuka untuk mahasiswa dan umum ini diikuti lebih dari 5.000 peserta. Sejumlah pembicara dari praktisi dunia digital hadir untuk berbagi dengan para peserta seminar. 

Pembicara utama dalam seminar tersebut adalah CEO XL Dian  Siswarini dan VP LTE XL Axiata Rahmadi Mulyohartono yang berbicara mengenai penerapan teknologi digital secara efektif oleh para pengambil kebijakan di tingkat lokal untuk mengenalkan sekaligus meningkatkan daya saing potensi daerah di pasar nasional maupun internasional. 

"Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya memiliki potensi ekonomi yang cukup tinggi di sektor pariwisata, perdagangan dan pemerintahan. Implementasi layanan digital akan bisa meningkatkan promosi pariwisata, daya saing produk olahan masyarakat lokal terutama melalui perluasan jangkauan pemasaran serta peningkatan kualitas materi promosi," kata Dian.

Selain dua pejabat internal XL tersebut, hadir pula sejumlah pembicara lain yang cukup kompeten di bidang masing-masing,  diantaranya VP Customer Care Gojek, Becquini Akbar, Practiced Analytics and Data Management Elevenia, Allto W Setiabudi, Jennifer Aryani Arif, Coutry Telco Lead Google, Azzura Pongai, Senior Business Development Line, Actor asal Makassar, Andi Arsyil.