02 December 2016 08:10 WITA

Awal 2017, Tiket.com Bakal Buka Cabang di Makassar

Editor: Vkar Sammana
Awal 2017, Tiket.com Bakal Buka Cabang di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perilaku masyarakat Makassar yang sedang gandrung terhadap aplikasi mobile setahun belakangan menarik perhatian salah satu Online Travel Agen (OTA)  Tiket.com untuk hadir lebih dekat dengan pusat bisnis Indonesia Timur ini. 

Awal tahun 2017, Tiket.com Bakal melebarkan sayap dengan membuka kantor cabang ke empat di Makassar. Kantor cabang tersebut sekaligus menjadi perpanjangan tangan tiket.com untuk menggarap pasar Indonesia Timur yang dinilai sangat potensial.

"Awalnya kami tidak menyangka bahwa pertumbuhan dunia digital di Makassar akan sangat besar. Namun berdasarkan data yang kami dapatkan di internal Tiket.com menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan baik itu dari sisi trafik maupun pengunjung baru kami dari Makassar," kata Co-Founder & Chief Communication Officer Tiket.com, Gaery Undarsa 

Gaery menambahkan, dalam setahun pertumbuhan trafik pengunjung tiket.com  yang berasal dari Makassar mencapai 140 persen yang membawa Makassar menjadi lima kota besar dengan pengunjung terbanyak terhadap situs penyedia jasa booking tiket pesawat, kereta api dan hotel ini. 

Sementara itu, dengan presentase 63 persen pengguna  smartphone, jumlah pengguna baru yang melakukan registrasi dengan mencantumkan alamat Makassar tumbuh sangat pesat sebesar 214 persen dan menjadikan Makassar dengan pertumbuhan pengunjung baru terbesar di Indonesia  mengalahkan kota Jakarta yang menjadi basis pertumbuhan tiket.com.

"Jadi tidak ada alasan kami untuk menunda kehadiran tiket.com di Makassar yang merupakan hub Indonesia Timur, " kata Gaery.