28 November 2016 10:27 WITA

BNI Bantu HIPMI Gowa untuk Pengembangan Usaha Mikro

Editor: Almaliki
BNI Bantu HIPMI Gowa untuk Pengembangan Usaha Mikro

RAKYATKU.COM, GOWA - Bank Nasional Indonesia (BNI) bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Gowa, akan memberikan kredit tanpa agunan bagi pengusaha micro binaan HIPMI dan akan membagikan gerobak PK-5 untuk berjualan.

Ketua BPC Hipmi yang baru saja dilantik di usianya yang masih terbilang muda itu mengatakan, pihaknya sudah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bank BNI. "Kita akan bantu permodalan, kita sudah jalin kerja sama dengan Bank BNI. HIPMI ke depan akan memberikan kontribusi untuk pembangunan ekonomi daerah Kabupaten Gowa," ungkap Omar Muhammad Sahar, Senin (28/11/2016).

Selain kredit, Hipmi Kabupaten Gowa membagikan 5 unit gerobak pada Sabtu lalu. "Tahap pertama sudah ada lima gerobak yang kami sudah bagikan kepada pengusaha mikro untuk dipakai berjualan," ungkap Omar, yang baru berusia 24 ini.

"Anak muda memang minim pengalaman. Karena itu, pemuda tak mau menawarkan masa lalu. Namun, kita menawarkan masa depan," tambah Omar.

Saat ini, HIPMI Gowa punya sejumlah program unggulan yang akan menjadi prioritas pada Rakercab mendatang, yakni pengembangan HIPMI Mart.  "Kita juga akan berupaya mengembangkan satu pengusaha di setiap Desa-desa, itu minimalnya, tetapi akan dimaksimalkan tiga pengusaha per Desa," tutup Omar.