25 November 2016 02:00 WITA

BTN Syariah Segera Beroperasi di Parepare

Editor: Sulaiman Abdul Karim
BTN Syariah Segera Beroperasi di Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Makassar akan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kota Parepare. 

Rencananya, pembukaan operasional KCP BTN Syariah yang pertama diluar Kota Makassar tersebut akan dilaksanakan awal Desember mendatang.

Hal itu diungkap Kepala Cabang BTN Syariah Makassar, Heri Sarjito seusai menerima perwakilan OJK Makassar, di kantor KCP BTN Syariah Parepare, Jalan Andi Makkasau.

"Rencananya, awal Desember kita akan mulai operasional," katanya, Kamis (24/11/2016).

Heri membenarkan, untuk membuka KCP pertama diluar Makassar, butuh perjuangan untuk meyakinkan BTN Syariah Pusat. "Saya beberapa kali meyakinkan bahwa Parepare potensial. Apalagi dukungan dan dorongan rekan-rekan pengembang Parepare dan sekitarnya," sambung Heri.  

"Parepare di pusat tidak masuk program untuk pembukaan KCP, namun kita berhasil meyakinkan sehingga rekomendasi pembukaan KCP disetujui," bebernya. 

Rencananya, KCP BTN Syariah Parepare akan mengcover wilayah Ajattappareng sampai Kabupaten Majene, Sulbar.

Sementara itu, Ketua Forum Pengembang Ajatappareng (FPA) Yasser Latief seusai mendampingi Kepala Cabang BTN Syariah Makassar, mengatakan, pengembang di Ajatappareng dan sekitarnya mendukung penuh kehadiran KCP BTN Syariah Parepare.

"Kehadiran BTN Syariah yang membuka kantor cabang pembantu tentu sangat memudahkan pengembang dan user ketika mau mengurus pembiayaan perumahan melalui BTN Syariah," kata Ketua Saudagar Muslim Indonesia Kota Parepare ini.