23 November 2016 21:47 WITA

Gubernur Sulsel Ikut Tax Amnesty

Editor: Jumardin Akas
Gubernur Sulsel Ikut Tax Amnesty
SYL ikut tax amnesty

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengikuti program tax amnesy atau pengampunan pajak periode kedua, Rabu (23/11/2016).

"Mengikuti program tax amnesy merupakan bagian dari suatu kewajiban saya sebagai warga negara," kata Syahrul saat menerima Surat Laporan Tax Amnesty dari pihak Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sulselbartra).

Syahrul menyatakan, dengan mengikuti tax amnesty dapat membuktikan komitmen dan kecintaannya pada negara, karena secara langsung telah membantu program pembangunan perekonomian nasional.

Ia juga mengungkapkan, apresiasinya terhadap kinerja Kanwil DJP Sulselbartra atas capaiannya dalam menyukseskan tax amnesty periode pertama yang diikuti 9.270 wajib pajak (WP) dengan jumlah tebusan 865,3 miliar.

"Pecapaian dari Kanwil DJP Sulselbartra sangat luar biasa, bahkan pada saat saya bertemu Menteri Keuangan RI Ibu Sri Mulyani. Beliau memuji kita yang telah berhasil melampaui target yang telah diberikan," ujarnya.

Dipilihnya periode kedua ini untuk mengikuti program tax amnesty, diakui Syahrul karena dirinya harus melakukan beberapa klarifikasi terkait bagaimana mekanisme tax amnesty bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ketahui selama ini selalu rutin menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN).