23 November 2016 18:22 WITA

Luncurkan 2 Produk Bancassurance, Sinarmas MSIG Life Target Rp1,2 T Premi

Editor: Andi Chaerul Fadli
Luncurkan 2 Produk Bancassurance, Sinarmas MSIG Life Target Rp1,2 T Premi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) bekerja sama dengan PT Bank Sinarmas Tbk, meluncurkan dua produk baru bancassurance sekaligus, yakni Simas Prime Link dan Simas Magna Link. 

Dua produk ini mengombinasikan proteksi meninggal dunia dan investasi beragam, guna mendukung masa depan yang lebih terencana dan kestabilan finansial keluarga maupun untuk mempersiapkan hari tua.

Dari kedua produk tersebut, Sinarmas MSIG Life menargetkan premi hingga Rp1,2 triliun hingga akhir tahun. Masing-masing Rp1 triliun untuk produk Simas Prime Link dan Rp200 miliar untuk Simas Magna Link.

Untuk menjangkau sejumlah pasar yang potensial, Sinarmas MSIG Life dan Bank Sinarmas sengaja melakukan Road show ke beberapa kota termasuk Makassar. Pasalnya hingga saat ini Makassar berkontribusi cukup besar untuk pendapatan perusahaan di Indonesia Timur. 

"Kontribusi  Regional Indonesia Timur untuk pendapatan perusahaan cukup besar hingga 40 persen. Dan 60 persen kontribusi masih dari kota Makassar," kata Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamsah.

Sementara itu Group Head National Sales and Distribution Bank Sinarmas, Miko Andidjaja mengatakan, saat ini produk yang dijual perbankan tidak melulu tabungan dan deposit. Produk fee based income lain seperti bancassurance bisa menjadi pilihan tepat untuk menunjang pendapatan perusahaan.

"Produk ini merupakan produk produk banssurrance ke lima yang digarap oleh Bank Sinarmas,  dan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan bank utamanya dari lini bancassurance," katanya.

Hamid melanjutkan, Simas Prime Link adalah asuransi premi tunggal tanpa biaya akuisisi , yang memberikan kepraktisan bagi nasabah untuk memperoleh proteksi dengan satu kali pembayaran di awal saja.

Manfaat nilai pertanggungan yang didapat mulai dari 125 persen nilai premi dan bahkan bisa mencapai dua kali lipatnya jika nasabah meninggal dunia karena kecelakaan.

"Selain itu, produk ini dilengkapi asuransi tambahan untuk proteksi atas cacat total tetap maupun penyakit kritis," katanya. 

Sementara itu,  produk Simas Magna hadir dengan  biaya akuisisi rendah dan hanya dibebankan pada tahun pertama, memberikan peluang investasi yang lebih maksimal kepada nasabah. 

Sementara dengan premi berjangka yang besarannya bisa ditentukan oleh nasabah, Simas Magna Link menawarkan keunggulan proteksi dengan nilai pertanggungan mulai dari 500 persen premi pokok tahunan jika tertanggung meninggal dunia.

"Lebih menarik Iagi, produk unit-link ini memiliki 15 pilihan asuransi tambahan (rider), termasuk SMiLe Medical — produk proteksi atas risiko biaya perawatan kesehatan sesuai tagihan (as charged) yang dilengkapi dengan fasilitas cashless dan SMiLe Early Stage Critical Illness 99 (ESCI 99) yang melindungi tertanggung sejak terdiagnosis dari 99 kondisi penyakit kritis, termasuk penyakit kritis di tahap awal," jelasnya.

Berita Terkait