Jumat, 28 Februari 2020 11:34 WITA

Intip Mahirnya Gadis Cilik Makassar Merias Wajah ala Make Up Artis Profesional

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
Intip Mahirnya Gadis Cilik Makassar Merias Wajah ala Make Up Artis Profesional
Salah satu peserta cilik lomba merias yang dilaksanakan QL Cosmetic di atrium Mal Panakkukang Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Namanya Naila, umur 9 tahun, duduk di kelas empat Sekolah Dasar. Gadis cilik yang masih menggunakan seragam sekolah dan memakai jilbab putih ini, turut mengikuti lomba kontes kecantikan bersama 114 peserta lainnya. 

Lomba tersebut dilaksanakan QL Cosmetic di atrium Mal Panakkukang Makassar. Mengusung tema 'Eskploration'.

Tidak hanya Naila, ada juga peserta cilik lainnya yang berumur 7 tahun serta 10 tahun. Gadis-gadis cilik ini terlihat gemulai dan sangat yakin mengombinasikan puluhan alat make up pada model yang mereka pilih.

Gadis-gadis cilik ini, tak kalah mahir merias wajah ala make up artis profesional, dari ratusan orang dewasa lainnya.

"Pada umur 5 tahun, Naila ini sudah mulai belajar merias, dan pada umur 7 tahun, dia sudah sering membantu saya saat ada acara pengantin," ujar Inna, Ibu Naila. 

Besar harapannya, dengan mengikuti lomba tersebut anaknya bisa menjadi juara dan makin banyak belajar hingga menjadi orang sukses nantinya.

Marketing dan Promotion QL Cosmetic, Hetty R Lumban Gaol mengatakan, saat ini bisnis Make Up Artist (MUA), menjadi salah satu yang banyak peminatnya. 

"Kita melihat Kota Makassar sebagai salah satu kota besar yang punya potensi dalam industri ini, banyak MUA yang tentunya bisa mengasah kemampuannya melalui event ini. Kali ini pun kita menyasar para MUA pemula dari usia 7 hingga 23 tahun," ungkapnya. 

Dia melanjutkan, tahun lalu pihaknya menyasar kalangan MUA profesional, namun khusus tahun ini difokuskan pada MUA pemula yang diharapkan bisa mengeksplorasi seni melukis wajah ini sesuai dengan tema yang diangkat. 

"Terlebih lagi dari 114 peserta hari ini ada tiga peserta dari kalangan sekolah dasar, dan yang paling muda usia 7 tahun. Jadi benar-benar di sini kita lihat skill para MUA pemula ini," ujarnya. 

Tiga pemenang di setiap kota akan turut berkompetisi di Jakarta dan mendapatkan hadiah berupa beasiswa untuk melanjutkan kuliah di salah satu sekolah kecantikan ibu kota. 

Dia menjelaskan, alasan memilih Makassar sebagai salah satu lokasi pelaksanaan lomba, karena banyak sekali talenta baik kalangan umun, MUA pemula dan profesional  yang memiliki keahlian dalam menghias wajah. Inilah yang akan dikembangkan lewat lomba ini. 

"Kita memang jadikan ini sebagai wadah promosi memperkenalkan produk QL Cosmetic serta sebagai wadah menunjukan kreativitas para MUA," tuturnya.

Loading...
Loading...

Berita Terkait