Kamis, 13 Februari 2020 14:50 WITA

Unit Bisnis Kalla Development & Construction Borong Penghargaan Kinerja Bidang K3

Editor: Nur Hidayat Said
Unit Bisnis Kalla Development & Construction Borong Penghargaan Kinerja Bidang K3
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (kiri), memberikan Sertifikat Penghargaan kepada PT Bumi Karsa atas kinerja sebagai Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) diwakili oleh Kamaluddin, selaku Direktur Utama PT. Bumi Karsa.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Beberapa unit bisnis di bawah Kalla Development & Construction di antaranya Bumi Karsa, Kalla Aspal, dan Baruga Asrinusa Development menerima penghargaan atas kinerja terbaik di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. 

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, di Lapangan Upacara Kantor PLN (Persero) UIP Sulbaksel, Rabu (12/2/2020). 

Kegiatan ini merupakan rangkaian puncak Bulan K3 2020 yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan. Mengangkat tema 'Optimalisasi Peran Masyarakat Berbudaya K3 dalam Mendukung Peningkatan Daya Saing Sulawesi Selatan di Era Revolusi Industri 4.0'. 

Sebelumnya kegiatan seminar dan juga berbagai perlombaan digelar untuk menyemarakkan pelaksanaan Bulan K3 tersebut. 

Pelaksanaan pemberiaan penghargaan ini dirangkaikan dengan upacara yang diikuti oleh puluhan perwakilan dari berbagai instansi dan universitas yang berjasa menerapkan budaya K3 dalam operasional perusahaan.

loading...

PT Bumi Karsa yang merupakan perusahaan jasa konstruksi di bawah Kalla Development & Construction mendapatkan tiga penghargaan pada 2020 ini, yakni K3 dengan kategori Terbaik, Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3), juga Kepatuhan Pelaksanaan Perundang-Undangan Ketenagakerjaan di Atas 80 persen.

Penghargaan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) diraih PT Bumi Sarana Utama (Kalla Aspal) diikuti Kepatuhan Pelaksanaan Perundang-Undangan Ketenagakerjaan di Atas 80 persen. Predikat Kepatuhan Pelaksanaan Perundang-Undanggan Ketenagakerjaan di Atas 80 persen juga diraih PT Baruga Asrinusa Development.

Direktur Utama PT Bumi Karsa, Kamaluddin, yang juga sekaligus menghadiri pemberian penghargaan tersebut mengungkapkan rasa haru dan bangga atas prestasi ini. 

"Tentu predikat ini telah kami dapatkan dengan penuh perjuangan mengimplementasikan K3 di lingkup proyek Bumi Karsa yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami akan terus berupaya untuk mempertahankan predikat ini karena keselamatan dan kesehatan kerja adalah mutlak bagi produktivitas yang optimal dan berkelanjutan," kata Kamaluddin dalam rilis yang diterima Rakyatku.com, Kamis (13/2/2020).

Loading...
Loading...