Kamis, 06 Februari 2020 11:32 WITA

Hadapi Musim Proyek, Ardin Sulsel Dorong Pengusaha Pengadaan Urus KTA dan SBU

Editor: Andi Chaerul Fadli
Hadapi Musim Proyek, Ardin Sulsel Dorong Pengusaha Pengadaan Urus KTA dan SBU

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distribusi Indonesia (Ardin) Sulsel bersiap menghadapi musim proyek di tahun 2020. Lembaga ini mulai membuka layanan pengurusan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Sertifikat Badan Usaha (SBU) 2020.

“Musim proyek, khususnya pengadaan barang dan jasa 2020 sudah di depan mata. Oleh karena itu, Ardin sudah siap menghadapi musim proyek dengan menerbitkan KTA dan SBU 2020,” ujar Ketua BPD Ardin Sulsel, Haerumi Hamzah Tuppu, Kamis (6/2/2020). 

Lewat Badan Sertifikasi Ardin Provinsi (BSAP) Sulsel, Ardin sudah membuka layanan KTA dan SBU anggota untuk 2020 sejak Januari. Meski batas waktu hingga akhir Desember, Haerumi menyarankan agar para anggotanya lebih cepat mengurus KTA dan SBU.

"Agar kalau ada pelelangan bisa langsung diikuti,” kata dia.

Untuk para anggota lama maupun baru, pengurusan KTA dan SBU dapat dilakukan di Sekretariat Ardin Sulsel di Jl Boulevard, Ruko Jaschin, Panakkukang Mas, Makassar.

Hingga saat ini yang sudah mengurus ada 200-an perusahaan dari 1.000-an perusahaan anggota Ardin Sulsel per Desember 2019.

“Keberadaan KTA dan SBU ini wajib bagi perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa. Untuk itu, diimbau kepada anggota untuk segera mengurus KTA dan SBU-nya," kata dia.

"Dalam melakukan sertifikasi Ardin mengedepankan dan mempermudah pelayanan dengan sistem ‘one day service’. Bahkan, bisa ditunggu jika memenuhi syarat kelengkapan berkas yang telah disyaratkan,” tambahnya.

Haerumi mengatakan, KTA dan SBU berlaku di seluruh Indonesia. “Biar dikeluarkan di Makassar, tetapi tetap berlaku dimana-mana secara nasional,” ujarnya.

Loading...
Loading...

Berita Terkait