Kamis, 21 November 2019 12:51 WITA

Disaksikan 2 Menteri, SNI Award 2019 Begitu Berkesan untuk Tazkiyah

Editor: Nur Hidayat Said
Disaksikan 2 Menteri, SNI Award 2019 Begitu Berkesan untuk Tazkiyah
Presiden Direktur Tazkiyah Global Mandiri, Ahmad Yani Fachruddin.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Malam penganugerahan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2019 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu malam (20/11/2019), dihadiri dua menteri. Mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Riset, Teknologi, dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro. 

Para penerima anugerah pun merasakan momen spesial. Termasuk petinggi perusahaan asal Makassar, PT Tazkiyah Global Mandiri dan kampus dari kota ini, Universitas Negeri Makassar (UNM). 

Tazkiyah mendapatkan trofi perunggu untuk kategori organisasi menengah dan besar jasa. UNM meraih piala kategori organisasi pendidikan.

Presiden Direktur Tazkiyah Global Mandiri, Ahmad Yani Fachruddin, dan Rektor UNM, Prof Husain Syam sama-sama menuturkan rasa bahagianya. Bukan cuma karena menyabet penghargaan, namun juga lantaran upaya untuk menerapkan standar tinggi dalam pelayanan mendapatkan apresiasi.

Ahmad Yani begitu terharu usai penyerahan anugerah. "Terima kasih kepada semua pihak yang selama ini bersama-sama dalam perjuangan Tazkiyah memberikan layanan terbaik untuk para tamu Allah," ujarnya.

Ahmad Yani menuturkan, butuh waktu bertahun-tahun dan investasi cukup besar untuk bisa mencapai standar ISO dan SNI. Terutama untuk menyiapkan infrastruktur, baik layanan maupun organisasi perusahaan.

Loading...

SNI Award merupakan penghargaan tertinggi pemerintah RI untuk penerap SNI. Tahun ini sudah kali ke-15 digelar. Ada 69 perusahaan dan lembaga dari total 188 peserta yang dinilai layak dapatkan award kali ini. 

Khusus Tazkiyah, ini adalah kesempatan pertamanya bisa ikut kompetisi ini. Setelah mereka meraih ISO 9001:2008 pada 2016 dan ISO 9001:2015 pada 2018, mendapat trofi di SNI Award langsung menjadi misi. 

Bulan lalu, Tazkiyah juga mendapatkan Raksa Nugraha Award 2019 dari Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) RI. 

Ketua Dewan Juri SNI Award 2019, Prof Rhenald Kasali, mengatakan ajang ini amatlah penting. Sebab, jadi tumpuan semua pihak untuk penerapan SNI yang berkelanjutan. Juga memotivasi semua penyedia barang dan jasa untuk memenuhi standar kualitas.

Loading...
Loading...