Minggu, 10 November 2019 20:14 WITA

Ini 5 Daerah di Indonesia dengan Pemburu Diskon Terbanyak

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini 5 Daerah di Indonesia dengan Pemburu Diskon Terbanyak

RAKYATKU.COM - Volume penelusuran online untuk kata kunci 11.11 di Indonesia, terus meningkat di 2 tahun terakhir.

Berdasarkan hasil studi, jumlah penelusuran untuk kata kunci 11.11 pada mesin pencari google, meningkat hingga 29 persen di tahun 2017 dan 456 persen di tah18. 

Peningkatan yang cukup tajam di tahun 2018, menggambarkan jika jumlah masyarakat Indonesia yang menaruh perhatian, dan menelusuri kampanye diskon dan promo yang ditawarkan, pada momentum singles day semakin bertambah dan diprediksikan akan terus mengalami peningkatan di tahun 2019. 
 
Jika dilihat dari sumber wilayah dari penelusuran kata kunci 11.11 tertinggi, ada enam wilayah di Indonesia, yang masyarakatnya tercatat memiliki antusiasme yang besar, terhadap pesta belanja online singles day pada tahun 2018. 

Wilayah dengan jumlah pemburu diskon dan savvy shopper terbanyak, adalah Banten dan disusul Jawa barat. Kemudian Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Berbeda dengan hasil volume penelusuran kata kunci 11.11 di tahun 2017, deretan wilayah di Indonesia dengan jumlah masyarakat, yang menaruh atensi tinggi terhadap pesta belanja online singles day adalah Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Jambi dan Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, berdasarkan hasil studi CupoNAtion, ada 5 situs toko online dengan jumlah pengunjung terbanyak di Indonesia. Jika diurut berdasarkan jumlah pengunjung terbanyak adalah Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada dan Blibli. 

Namun, studi menunjukkan, bahwa pada pekan pesta belanja online singles day, situs ecommerce yang meraih volume penelusuran tertinggi di tahun 2018 adalah Shopee, dan disusul oleh Lazada. Disusul Tokopedia, Bukalapak dan Blibli.

Shopee berhasil melesat ke peringkat pertama, dimana sebelumnya berada di urutan ke-3 pada pekan singles day yang digelar pada tahun 2017.

Loading...

Di tahun 2017, Lazada merupakan situs toko online yang paling mendominasi volume penelusuran google, pada saat pekan belanja online singles day, dan disusul oleh beberapa situs e-commerce lain yang jika diurutkan adalah Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Blibli.

Volume penelusuran kata kunci 11.11 diambil melalui Google trends berdasarkan data yang tercatat untuk periode 1 Jan 2016 hingga 31 Dec 2018. 

Data dari 5 situs toko online terpopuler saat pekan hari belanja online Singles Day, didapat dengan membandingkan situs toko online yang memiliki volume penelusuran tertinggi, saat pekan pesta belanja online singles day yakni pada periode 1 November 2018 hingga 14 November 2018.

Tentang CupoNation

Ini 5 Daerah di Indonesia dengan Pemburu Diskon TerbanyakCupoNation merupakan portal diskon online di Indonesia yang beroperasi di 20 negara. Misi kami adalah untuk membantu online shopper berhemat dalam pengeluaran sehari-hari dan untuk dapat memaksimalkan anggaran para online shopper. 

CupoNation didirikan pada tahun 2012 dan berkantor pusat di Munich, dengan kantor yang tersebar di Paris, Madrid, Sao Paulo dan Kuala Lumpur.
 

Tags
Loading...
Loading...