Rabu, 04 September 2019 10:14 WITA

Dongkrak Kinerja, Bank BJB Fokus Peningkatan Layanan Digital

Editor: Nur Hidayat Said
Dongkrak Kinerja, Bank BJB Fokus Peningkatan Layanan Digital
Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi, melayani langsung nasabah di Kantor Bank BJB Cabang Makassar, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (4/9/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mendongkrak kinerja dan menjaga pertumbuhan berkualitas dan berkelanjutan, Bank BJB fokus pada peningkatan layanan digital. Investasi jumbo disiapkan dan digunakan bertahap dalam beberapa tahun ke depan.

"Inovasi ke depan, dari sisi layanan kami sangat dorong saat ini adalah digital. Di Bandung (Jawa Barat) kammi sudah dua kali soft launching untuk QR Payment. Dan kami akan launching secara keseluruhan (di seluruh cabang) akhir tahun 2020," kata Yuddy Renaldi, Direktur Utama Bank BJB, saat berkunjung langsung ke Kantor Bank BJB Cabang Makassar, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (4/9/2019).

Bank BJB telah investasi Rp800 miliar untuk meningkatkan layanan digital. Investasi itu digunakan bertahap selama lima tahun, 2017 hingga 2022. Dana itu digunakan untuk memperkuat infrastruktur digital yang dimiliki BJB hingga ke pengembangan layanan digital itu sendiri. 

Salah satu langkah inovasi adalah pembaruan fasilitas layanan BJB Digi dengan menambahkan fitur pembayaran dengan QR Code. Selain itu, ada pembaruan fasilitas pada laman BJB berupa fitur chatbot. Inovasi juga dilakukan dalam layanan e-tax Bank BJB untuk menyetorkan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

"Mudah-mudahan layanan digitalsasi yang ada, akan membuat Bank BJB bertransformasi menjadi bank digital. Harapan kami BJB menjadi leader dalam BPD (Bank Pembangunan Daerah) untuk bertransformasi menjadi bank digital. Itu akan makin mempermudah nasabah," beber Yuddy.

Yuddy berkunjung langsung berkunjung langsung ke Kantor Bank BJB Cabang Makassar, dalam momentum hari pelanggan nasional yang diperingati setiap 4 September.

Loading...

Jajaran Direksi Bank BJB secara langsung menyapa dan turut serta memberikan pelayanan kepada nasabah yang datang untuk bertransaksi di kantor cabang seluruh Indonesia. Nasabah yang datang mendapatkan hand bouquet dan gift menarik yang diserahkan langsung jajaran direksi.

Layanan itu merupakan perwujudan konsep pelayanan human to human yang diterapkan seluruh insan Bank BJB. Konsep pelayanan human to human ini sudah menjadi sesuatu yang niscaya diinternalisasi setiap insan Bank BJB yang juga mencerminkan budaya perusahaan.

Pada hari pelanggan nasional ini, Bank BJB juga memberikan servis tambahan kepada nasabah melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi nasabah yang datang ke kantor Bank BJB. 

Tahun ini, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan enam kantor cabang Bank BJB, yakni Kantor Cabang Medan, Kantor Cabang Khusus Banten, Kantor Cabang Sukajadi (Bandung), Kantor Cabang Pangandaran, Kantor Cabang Surabaya, dan Kantor Cabang Makassar. 

Nasabah yang akan melakukan cek kesehatan akan dilayani secara cuma-cuma oleh tenaga medis profesional. Cek kesehatan gratis dilakukan dalam bentuk tensi, cek gula darah, cek asam urat, cek kolesterol, dan lainnya.

Loading...
Loading...