Kamis, 15 Agustus 2019 14:16 WITA

Diikuti Belasan Perusahaan, AKOM Bantaeng Gelar Temu Industri

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Diikuti Belasan Perusahaan, AKOM Bantaeng Gelar Temu Industri
Belasan perusahaan industri mengikuti Temu Industri Akademi Komunitas Industri Manufaktur (AKOM) Bantaeng di Hotel Claro, Makassar, Kamis (15/8/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Belasan perusahaan industri mengikuti Temu Industri Akademi Komunitas Industri Manufaktur (AKOM) Bantaeng di Hotel Claro, Makassar, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, Zainal Abidin.

Zainal Abidin mengatakan melalui temu industri ini diharapkan membangun kemitraan dengan para industri dalam rangka mendukung pelaksanaan pendidikan vokasi diindustri manufaktur.

Dirinya menuturkan, dalam temu industri ini membahas terkait membangun bersama-sama salah satu wadah komite pengembangan pendidikan vokasi.

"Salah satunya dengan membentuk Komite Industri Manufaktur Bantaeng. Di mana didalam pengurus komite ini dari industri-industri di kawasan Timur Indonesia," bebernya.

Loading...

"Agar kemitraan dengan industri melalui Komite Industri Manufaktur Bantaeng diharapkan ada penyamaan persepsi didalam membangun institusi dibidang vokasi," jelasnya.

"Yang pada akhirnya para lulusan Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng menjadi kompeten dan dapat terserap didunia industri," pungkasnya. 

Adapun peserta yang mengikuti temu industri ini diantaranya PT. Industri Kapal Indonesia (Persero), PT. Perkasa Agung Sejati, PT. Makassar Tene, PT. Energi Sengkang, PT. New Hope, PT. Kalla Group, PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk, PT. Orang Tua Group, PT. Wahyu Pradana Bina Mulia, PT. Multi Sari Makassar, PT. Kima, PT. Eastern Pearl Flour Mills, PT. Triteguh Manunggalsejati, PT. Chareon Pokphand, PT. Bintang Sejahtera Bersama, Politeknik Ujung Pandang dan PT. Makassar Te'ne.

Sekadar diketahui, AKOM Bantaeng merupakan pendidikan tinggi vokasi di industri manufaktur yang berada dibawah Kementerian Perindustrian RI. Kampus ini terletak di Desa Nipa-Nipa, Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng. Di kampus ini, bebas biaya pendidikan karena telah ditanggung oleh pemerintah.

Loading...
Loading...