Kamis, 18 Juli 2019 14:47 WITA

Telkomsel Gelar The NextDev Lagi, Usung "Social Impact and Go Beyond"

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
Telkomsel Gelar The NextDev Lagi, Usung
Pj Manager CSR Education and Public Community Development PT Telkomsel, Steve Saerang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mengusung tema "Social Impact and Go Beyond", Telkomsel kembali menggelar The NextDev Talent Scouting, di Sandeq Ballroom Claro Hotel Makassar, Kamis (18/7/2019).

Hajatan ini merupakan ajang pencarian early stage digital startup berdampak sosial di Indonesia. Ada 11 startup di Makassar yang mengikuti kegiatan ini, yakni DarahKita, seanesia, ANGKOT, Blod.id, GOGARDEN, PasarBumi, klikbelajar, Dapurtani, cakap cakap, Digides, dan Booktron.

"Ada ratusan yang mendaftar namun yang lolos hanya 11, karena yang kita utamakan adalah kualitas bukan kuantitas," ujar Steve Saerang, Pj Manager CSR Education and Public Community Development PT Telkomsel, Kamis (18/7/2019).

Menurutnya, sejak pertama kali diadakan, The NextDev sudah mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Bermula dari fokus content creating pada 2014, hingga saat ini The NextDev hadir dengan fokus "Social Impact & Go Beyond" untuk menghadirkan solusi bisnis yang berdampak sosial positif di Indonesia.

"Kami ingin membuka akses dan mendorong munculnya karya dari startup yang digawangi pemuda di seluruh penjuru negeri. Tidak hanya di wilayah pusat, tetapi juga di daerah lokal," tuturnya. 

Loading...

"Kita berharap melalui ini, inisiatif dan terobosan dari seluruh negeri dapat The NextDev bantu agar dapat berkontribusi secara tepat dan merata bagi masyarakat Indonesia, agar kita semua dapat terus bergerak maju," tambahnya.  

Total 270 social impact startup terbaik se-Indonesia akan mempresentasikan ide brilian mereka dalam local stage pitch yang berlangsung pada periode April hingga Oktober 2019 di sembilan kota di Indonesia.

Katanya, 30 startup terbaik dari sembilan kota akan memperoleh beberapa bentuk pengembangan startup berupa 5G: Grant Money, Good Opportunities, Great Mentors, Generate Exposures, dan Golden Ticket to The NextDev Academy. 

"Dalam The NextDev Talent Scouting 2019, persyaratan utama bagi pendaftar adalah harus memiliki Minimum Viable Product (MVP) yang berdampak sosial positif untuk membantu kehidupan masyarakat di berbagai bidang. Seperti pendidikan, pemerintahan, lingkungan, kesehatan, transportasi, pariwisata, energi, agrikultur, dan perdagangan," bebernya.

Loading...
Loading...