Rabu, 17 Juli 2019 11:37 WITA

Jamin Kenyamanan, Tazkiyah Tour Bikin Akad Perjanjian dengan Jemaah

Editor: Nur Hidayat Said
Jamin Kenyamanan, Tazkiyah Tour Bikin Akad Perjanjian dengan Jemaah
Presiden Direktur Tazkiyah Tour, Ahmad Yani Fachruddin (tengah) dan Managing Director Tazkiyah Tour, Adnan Syahruddin (kiri), saat rilis produk haji khusus di Cafe IDI Kanrejawa, Makassar, Rabu (17/7/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Tazkiyah Global Mandiri (Tazkiyah Tour) kembali memberangkatkan jemaah haji khusus tahun ini. Biro perjalanan dan wisata berbasis di Makassar itu punya akad perjanjian demi menjamin kenyamanan jemaah.

"Ini merupakan komitmen kami untuk menjaga kepercayaan para jemaah," kata Adnan Syahruddin, Managing Director Tazkiyah Tour, saat rilis produk haji khusus angkatan ke-19 di Cafe IDI Kanrejawa, Jalan Topaz Raya, Rabu (17/7/2019).

Akad perjanjian itu berisi seluruh hal terkait pelayanan yang akan diberikan kepada jemaah selama menjalani ibadah haji ataupun umrah.

Fasilitas itu seperti perlengkapan perjalanan, layanan kesehatan, manasik haji khusus, tour leader, asuransi perjalanan, asuransi jiwa, serta fasilitas lainnya.

"Akad ini kemudian kami perluas dengan menyajikan akad perjanjian untuk kategori haji khusus. Kami ingin memberikan kepastian kepada jemaah," tutur Adnan.

Loading...

Akad perjanjian dengan jemaah telah berjalan sejak 2015 lalu dan telah jadi pilot project Kementerian Agama RI. "Kami patut berbangga karena Kemenag kini membuat peraturan kepada semua travel untuk membuat akad perjanjian," kata Adnan.

Tidak sampai di situ, para jemaah saat pulang ke Tanah Air, diberikan waktu selama sepekan untuk melayangkan komplain apabila tidak sesuai dengan akad.

"Komplain tersebut tentunya kita akan selesaikan dengan baik sesuai dengan komplain yang diberikan," tutur Adnan.

Jika tidak ada komplain, maka Tazkiyah Tour akan clossing product sebagai tanda pelaporan kegiatan haji atau umrah telah selesai.

Loading...
Loading...