Minggu, 30 Juni 2019 12:35 WITA

Ada Malaysia Halal Pavillion di Halal Indonesia Expo

Editor: Nur Hidayat Said
Ada Malaysia Halal Pavillion di Halal Indonesia Expo
Halal Indonesia Expo 2019 di Jakarta Convention Center.

RAKYATKU.COM - Wajar Malaysia menjadi negara ASEAN dengan destinasi wisata halal terbaik dan produsen makanan-minuman bersertifikat halal yang "terbanyak".

Perhatian pelaku usaha di Negeri Jiran itu atas pentingnya kehalalan produk, setidaknya ditunjukan oleh kehadiran peserta asal Malaysia dalam Halal Indonesia Expo 2019 yang sedang berlangsung di Jakarta Convention Center.

Direktur Utama PT Wahyu Promo Citra, HM Sukur Sakka, event organizer yang menyelenggarakan halal expo ini, menyebutkan, ada 300-an peserta memadati Hall A & Hall JCC. 

Sekitar 90 di antaranya standar kuliner halal. Paling banyak dari Malaysia. Banyaknya peserta dari Malaysia dan memilih area stand yang sama, membuat  lorong masuk mereka diberi penanda khusus, "Malaysia Halal Pavillion".

"Kami datang dan ikut karena yakin dengan potensi pemasaran produk Malaysia di Indonesia," ujar Patricia Irvine Pillai, Manajer Ekspor Baba Products SDN BHD, produsen makanan tradisional yang memiliki cabang di 26 kota di seluruh Malaysia perwakilan di Singapura dan Brunei.

"Masyarakat muslim Indonesia banyak yang suka produk Malaysia," ujar Mohd Amunuddin Sani dari PT Global Ikhwan Grup, Malaysia yang sudah memiliki cabang di beberapa kost di Indonesia.

Laporan:
Drs. H. Waspada Santing, M.Sos.I., M.H.I.
(Ketua MUI Sulsel Bidang Informasi dan Komunikasi)

Loading...
Loading...

Berita Terkait