Selasa, 21 Mei 2019 11:08 WITA

Bulan Suci Ramadan,  AXA Mandiri Luncurkan Fitur Wakaf di Makassar

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Andi Chaerul Fadli
Bulan Suci Ramadan,  AXA Mandiri Luncurkan Fitur Wakaf di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bulan Suci Ramadan ini, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan fitur wakaf, yang memungkinkan nasabah untuk berwakaf melalui produk asuransi jiwa syariah. 

AXA Mandiri unit Syariah melakukan rangkaian kegiatan sosialisasi kepada nasabahnya untuk merangkul potensi pengembangan wakaf di Makassar dan Sulawesi Selatan yang cukup besar. 

Chief of Shatia AXA Mandiri, Srikandi Utami mengatakan, AXA Mandiri syariah ini mulai berdiri tahun 2019. Dari tahun ke tahun pihaknya terus berupaya untuk mengembangkan bisnis tersebut. 

"Pada tahun 2019 ini bertepatan dengan bulan penuh berkah kami berinovasi, dimana semua prodak Asuransi bisa dipasarkan dengan wakaf, melalui produk asuransi Jiwa," tuturnya. 

Menurutnya, solusi Perlindungan dengan alokasi dana untuk wakaf ini, memiliki tiga kelebihan utama yakni memberikan manfaat asuransi yang menyeluruh, memaksimalkan perencanaan keuangan yang tepat untuk memastikan manfaat perlindungan bagi keluarga/ahli waris di masa depan. Serta menyediakan fitur wakaf secara sistematis untuk membantu sesama sesuai dengan prinsip syariah.

AXA Mandiri unit Syariah didukung oleh lembaga wakaf yang terpercaya di Indonesia yakni Dompet Dhuafa dan Mandiri Amal Insani untuk mengelola dan menyalurkan dana wakaf para nasabah dan menghibahkan sebagian manfaatnya untuk kesejahteraan umat. Khususnya dalam inisiatif pembangunan Masjid, Rumah Sakit serta tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. 

Loading...

“Dana Wakaf AXA Mandiri unit Syariah akan dikelola secara amanah dan profesional dengan diawasi oleh Badan Wakaf Indonesia untuk memberikan kepercayaan lebih dan memastikan dana yang diwakafkan bermanfaat secara optimal dan berkelanjutan. Melalui fitur Wakaf ini, nasabah memiliki pilihan dalam mempersiapkan keuangan untuk masa depan serta menjalankan ibadah amal jariyah,” jelasnya. 

Lebih lanjut Srikandi Utami juga menjelaskan, lebih rinci terkait keunggulan dari produk syariah Solusi Perlindungan dengan fitur wakaf AXA Mandiri unit Syariah.

“Dengan produk Solusi Perlindungan ini nasabah berkesempatan untuk mendapat perlindungan asuransi dan sekaligus berwakaf sebesar maksimal 45% dari santunan asuransi serta 30% dari jumlah manfaat investasi nasabah yang dapat diwakafkan, " tuturnya.

"Selain dapat berwakaf, Wakif juga tetap dapat menerima santunan asuransi. Nasabah dapat memperoleh produk ini melalui jalur distribusi AXA Mandiri unit Syariah melalui perbankan (bancassurance) di seluruh cabang Bank Syariah Mandiri,” tutup Srikandi Utami.

Loading...
Loading...