Sabtu, 18 Mei 2019 20:48 WITA

Berbagi Keberkahan, Yayasan Hadji Kalla Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Panti

Penulis: Fathul Khair
Editor: Andi Chaerul Fadli
Berbagi Keberkahan, Yayasan Hadji Kalla Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Panti

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Di bulan Ramadan tahun ini, Yayasan Hadji Kalla kembali menggelar acara buka puasa bersama dengan 1.000 anak panti asuhan, di Nipah Mall, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (8/5/2019).

Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair mengungkapkan, buka puasa bersama anak panti asuhan ini, sudah menjadi program rutin Yayasan Hadji Kalla setiap tahunnya. 

"Setiap tahun memang kita melakukan banyak kegiatan. Ada bidang Keislaman, pendidikan, kesehatan," katanya di sela-sela acara buka puasa bersama.

Setiap tahun juga kata dia, Yayasan Hadji Kalla terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas setiap programnya. Katanya, dia mau, Yayasan Hadji Kalla tidak hanya memberikan bantuan dana tunai, tapi programnya itu bisa berjalan dengan jangka waktu yang panjang.

"Kita setiap tahun merubah sistem. Supaya calon penerima manfaat bisa gampang mengakses bantuan. Makanya kita sekarang, hampir semua progtam yang membutuhkan penerima manfaat, semua lewat online. Dan seleksinya sangat baik dan efektif," tambahnya. 

Officer Islamic Care Yayasan Hadji Kalla, Ria Supratman mengungkapkan, 1.000 anak panti yang diundang Yayasan Hadji Kalla untuk berbuka puasa bersama ini, datang dari 40 panti asuhan yang ada di Kota Makassar, Maros dan Gowa.

Loading...

"Panti asuhan ini merupakan rekomendasi dari forum panti asuhan Sulsel dan Dinas Sosial Sulsel. Dan Insyaalah panti asuhan ini terakreditasi," katanya. 

Makanya lanjut Ria, panti asuhan yang diundang hadir itu bisa dipertanggungjawabkan kredibilitasnya. Panti asuhan yang diundang, terakreditasi dan fokus pada pembinaan anak. 

"Sehingga kedepannya tidak hanya menerima banyuan. Tapi juga bisa mandiri," sebutnya. 

Ria menyampaikan, alasan buka puasa bersama itu digelar setiap Ramadan. Katanya, Yayasan Hadji Kalla ingin berbagi keberkahan dengan orang yang kurang beruntung.

"Bahwa Kalla Group peduli terhadap anak-anak panti. Kami mau mencari berkah dengan memberdayakan anak-anak panti, yang semoga bisa ikut menguatkan perusahaan kami," pungkasnya.

Loading...
Loading...