Jumat, 29 Juli 2016 10:58 WITA

Wiwiek Sisto Widayat Jabat Kepala BI Sulsel, Ini Harapan SYL

Penulis: Nurhikmah
Editor: Vkar Sammana
Wiwiek Sisto Widayat Jabat Kepala BI Sulsel, Ini Harapan SYL
Suasana serah terima jabatan kepala Bank Indonesia di Four Points Hotel by Sheraton, Jumat (29/7/2016).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir dalam upacara Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan. Ia menyampaikan harapannya kepada Wiwiek Sisto Widayat selaku pejabat baru Kepala Perwakilan BI Sulsel, Jumat (29/7/2016).

"Kesuksesan sebuah wilayah sangat ditentukan oleh sistem perbankan yang sehat dan maju. Makanya Bank Indonesia sebagai penentu kebijakan moneter dan fiskal harus menjadi fasilitator yang baik bagi masyarakat dan perbankan. Saya berharap semakin banyak uang yang dikucurkan di Sulsel. Karena pertumbuhan ekonomi Sulsel sangat didorong oleh pengusaha dan pengusaha butuh bantuan suntikan dana dari Bank," kata Syahrul.

Syahrul melanjutkan, dibutuhkan perlakuan khusus dari perbankan untuk lebih meningkatkan atau menstimulus pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi utamanya dalam sektor pertanian.

" Pak Erwin, Dek Wiwiek, ayo sama-sama kita bangun Sulsel. Kita buat pondasi yang kuat, agar Sulsel bisa menjadi nomer satu. Tidak mengalami kontraksi seperti China atau seperti amerika dan Inggris yang belum pulih," kata Syahrul. 

SYL juga mengajak para perbankan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tujuh belas Agustusan nanti yaitu dalam promo explore Sulawesi Selatan yang di laksana di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Bali, dan,Jogjakarta. 

Selain itu, SYL juga mengajak para perbankan untuk ikut berperan dalam program export tiga kali lipat yang akan dilaksanakan oleh pemprov Sulsel, Agustus hingga oktober. Di mana SYL menargetkan dapat melakukan eksport ke 50 negars tujuan. 

Terakhir, SYL menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Perwakilan BI yang baru Wiwiek Sisto Widayat dan ucapan terima kasihnya kepada Dadi Aryadi yang selama ini telah banyaj membantu Sulsel dalam hal keuangan dan pengendalian inflasi.