Sabtu, 06 April 2019 08:37 WITA

Usung Tema Hidden Beauty di Femme, Monika Jufry Terinspirasi dari Jamur

Penulis: Andi Asoka Ulfa
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Usung Tema Hidden Beauty di Femme, Monika Jufry Terinspirasi dari Jamur

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Desainer Monika Jufri turut memeriahkan Femme and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

Monika menampilkan karyanya yang bertajuk Hidden Beauty. Menariknya, karya yang dipamerkan terinspirasi dari tumbuhan jamur.

Menurutnya, tumbuhan jamur mempunyai serat dan lekuk yang cantik. Warna-warnanya pun juga menawan, namun sering luput dari penglihatan.

"Untuk bahan, saya menggunakan organza diamond, corn skin, dan lain-lain. Detailnya embroidery, beads, dan smock," kata Monika yang memulai karir fashionnya sejak tahun 1998. 

Monika mengakui, ini kali pertamanya terlibat di event bergengsi Femme and CBFW. Pihaknya akan memberikan kejutan baru untuk masyarakat Makassar melalui koleksi terbarunya yang akan dilaunching untuk menyambut lebaran nanti. 

Loading...

Monika menambahkan, ada 12 outfits yang akan dipersembahkan saat fashion show. Siluetnya pun mengusung konsep yang simpel dan elegan. Tren busana dari sisi siluet saat ini memang arahnya pada konsep minimalis kontemporer. 

"Konsentrasi lebih ke detail busana. Kreativitas dalam mengolah ornamen dan motif serta tekstur bahan yang terlihat lebih menonjol," jelasnya.

Monika salah satu desainer yang cukup populer di Indonesia. Ia pernah diminta untuk merancang busana khusus buat Ibu Ani Yudhoyono. Kiprahnya juga merambah ke mancanegara seperti France, USA, Marocco, Turkey, hingga Belgium.
 

Loading...
Loading...