Jumat, 22 Maret 2019 01:27 WITA

Peran Kalla Beton dalam Pembangunan Jalan Kereta Api Makassar-Parepare

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Adil Patawai Anar
Peran Kalla Beton dalam Pembangunan Jalan Kereta Api Makassar-Parepare

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Beton akan turut berperan dalam salah satu mega proyek pembangunan Jalan Kereta Api Makassar dan Pare Pare. Hal ini ditandai dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Wijaya Karya Beton (Wika Beton) di Wika Tower, Jakarta Timur pada 20 Maret 2019 kemarin. 

Turut hadir, Chief Operational Officer (COO) Kalla Beton, Syam’un Saebe dan Direktur Utama PT. Wijaya Karya Beton, Hadiah Pramudita. Kerjasama ini terkait Proyek Pembangunan Jalan Kereta Api Makassar-Parepare dalam Skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). 

Kalla Beton bersama Wika Beton akan bekerja sama dalam hal pelaksanaan pekerjaan EPC Trackwork yang akan berjarak kurang lebih 145 km selama 1 (satu) tahun. Melalui proyek pembangunan jalan kereta api ini,  jarak kota Makassar dan Pare-Pare diperkirakan akan ditempuh hanya sekitar 45 Menit. 

COO Kalla Beton, Syam’un Saebe menuturkan, ucapan terima kasih atas kepercayaan Wika Beton menggandeng Kalla Beton dan harapan agar kerjasama ini bisa terus membangun infrastruktur di Sulawesi Selatan. 

“Kalla Beton merupakan perusahaan pertama dan terbaik di Indonesia Timur untuk industri beton siap pakai seperti bata ringan, ready mix dan precast. Semoga, MoU ini bisa memberikan kerjasama yang menguntungkan untuk kedua belah pihak,” ungkapnya. 

“Melalui MoU ini juga menunjukkan keseriusan kami dalam membantu percepatan pembangunan di Sulawesi Selatan. Dengan kehadiran kereta api, jelas ini akan menguntungkan berbagai pihak. Kalla Beton ingin terus hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi," pungkasnya.

Loading...
Loading...

Berita Terkait