Kamis, 14 Maret 2019 21:10 WITA

Sejak Jadi Wapres SBY, JK Dorong Kepariwisataan di KTI

Editor: Muh. Taufik
Sejak Jadi Wapres SBY, JK Dorong Kepariwisataan di KTI
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketokohan seorang Jusuf Kalla tentu tidak diragukan lagi. Sosok yang lahir di Watampone 77 tahun silam ini, menjadi salah satu tokoh bangsa dengan segudang prestasi. JK, sapaan akrabnya, disebut-sebut sebagai salah satu tokoh bangsa yang paripurna di segala bidang.

Hal ini diungkapkan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga. Menurutnya, salah satu yang menjadi pembeda bagi JK adalah rasa kemanusiaannya yang begitu tinggi.

"Beliau adalah salah satu tokoh anak bangsa yang sangat paripurna, baik dari sisi politik, ekonomi, agama, beliau memilikinya. Dan pastinya sangat humanis," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Anggiat, kontribusi JK juga sangat terasa di bidang pariwisata. Yang mana, sejak menjadi Wakil Presiden di jaman SBY, JK banyak mendorong program-program kepariwisataan di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

"Terkhusus kontribusi terhadap kepariwisataan, khususnya di kawasan timur Indonesia sejak beliau menjadi wakil presiden jaman pak SBY, disitulah momentum kepariwistaan di Indonesia Timur, khususnya di Sulsel bergerak," katanya.

Loading...

Sejak Jadi Wapres SBY, JK Dorong Kepariwisataan di KTIKetua PHRI Sulsel yang juga General Manager Hotel Claro Makassar, Anggiat Sinaga menerima kunjungan Jusuf Kalla di Hotel Claro, Baru baru ini.(ist)

Menurut Anggiat, geliat pariwisata di Kawasan Timur Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan bisa dilihat dari massifnya pembangunan hotel.

"Disitulah momentumnya pembangunan hotel, seperti jamur di musim hujan. Hingga suatu ketika wartawan bertanya kepada saya, kenapa ini pariwisata bertumbuh. Kenapa ini hotel bertumbuh sekali. Saya sering menyebut, ini gara-gara sejak Pak Jusuf Kalla menjadi Wapres," ungkap CEO Phinisi Hospitality ini.

Loading...
Loading...