Senin, 25 Juli 2016 17:56 WITA

Lewat KKSS, Bank Sulselbar Salurkan Pembiayaan ke Perantau Sulsel

Editor: Jumardin Akas
Lewat KKSS, Bank Sulselbar Salurkan Pembiayaan ke Perantau Sulsel
Penandatanganan MoU KKSS dan BPD Sulselbar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait penyaluran pembiayaan kepada warga Sulsel yang ada di luar daerah.

BPD dan KKSS berkomitmen saling bersinergi dan bahu membahu membangun Sulawesi Selatan dan Masyarakat Bugis Makassar di mana pun berada.

MoU itu ditandatangani dalam kegiatan tahunan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) yang ke XVI 2016 di Notel Hotel.

Direktur Umum Bank Sulselbar, Muhammad Rahmat mengatakan, kerja sama yang terbentuk antara bank Sulselbar dan KKSS akan membuka sejumlah kesempatan bagi Bank maupun Masyarakat Bugis Makassar yang berada di luar daerah.

"Selama ini kita belum bisa menjangkau masyarakat Sulsel yang ada di luar daerah. Diharapkan kerja sama ini dapat menjadikan KKSS yang tersebar di seluruh daerah di Sulsel bisa menjadi perpanjangan tangan Bank Sulselbar untuk menyalurkan pembiayaaan," kata Rahmat.

Usai penandatanganan MoU tersebut KKSS akan memfasilitasi bank Sulselbar untuk melakukan kerjasama strategis dengan BPD di masing-masing wilayah KKSS. Sementara itu, Bank Sulselbar akan dapat menjangkau seluruh anggota KKSS di luar daerah yang membutuhkan pembiayaan.

Tags