Rabu, 06 Maret 2019 14:42 WITA

Jadi Dirut, Begini Cara Syafrullah Kelolah PD Makassar Raya

Editor: Trio Rimbawan
Jadi Dirut, Begini Cara Syafrullah Kelolah PD Makassar Raya

RAKYATKU,COM, MAKASSAR-Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Makassar Raya Syafrullah kini menjadi tonggak utama kelangsungan 13 pasar di Makassar.

Syafrullah mengatakan, kemampuan memimpin suatu perusahaan ia dapatkan dari koperasi milik orang tuanya.

Usai menyelesaikan kulyah di Universitas Hasanuddin (Unhas) tahun 1995, ia langsung mengabdikan diri di perusahaan koperasi milik orang  tuanya.

Setelah 3 tahin bekerja di perusahaan milik orang tuanya Roel kemudian memutuskan meninggalkan perusahaan koperasi milik orang tuanya dan membangun perusahaan sendiri di bidang konstruksi yakni PT Media Karya.

Satu persatu pengalaman telah diraih, Roel kembali mencoba untuk menjajaki pengalaman dengan perusahaan yang berbeda. Pada tahun 2015 Perusahaan Daerah (Perusda) Parkir Makassar Raya membuka peluang. Roel dinyatakan lolos dan diamanahkan menjadi Direktur Operasional PD Parkir Makassar Raya selama tiga tahun.

Loading...

Awal 2018, pria kelahiran Makassar 2 Juli 1968 ini diamanahkan oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menjadi Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya.

“Selesai kuliah, saya langsung kerja di koperasi, kemudian di PT. Media karya selama beberapa tahun dan awal 2018  saya diamanahkan sebagai Dirut PD Pasar Makassar Raya oleh pak wali,” ujarnya.

Menurut Roel, jabatan yang diraih saat ini tidak lepas dari perjuangan dan kerasnya selama bertahun-tahun.

“Alhamdulillah, selagi ada kemauan dan keinginan itu saya lakukan, dan tak kalah penting pengalaman yang saya dapat saya jadikan pembelajaran yang berharga untuk modal selanjutnya,” ucap Roel

Loading...
Loading...