Sabtu, 23 Februari 2019 00:01 WITA

Punya Penyegaran, Kenapa Harga New Honda Mobilio Tak Naik?

Editor: Nur Hidayat Said
Punya Penyegaran, Kenapa Harga New Honda Mobilio Tak Naik?
New Honda Mobilio. (Foto: Detik.com)

RAKYATKU.COM - PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemilik merek mobil Honda di Indonsia resmi meluncurkan New Honda Mobilio. Peluncurannya mobil itu agar Honda tetap bisa bersaing di segmen Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV).

Meski mendapat beberapa penyegaran, Honda tidak menaikkan harga dari Mobilio teranyar ini. Apa yang menjadi pertimbangan untuk tetap menancapkan label harga terdahulu?

Public Relation Manager PT HPM, Yulian Karfili, menyebutkan segmen small MPV di Indonesia sangat sensitif terhadap harga jual. Makanya, New Mobilio diputuskan tidak akan mengalami kenaikan harga. 

Akan tetapi, di sisi lain, tetap menjadi paket menarik secara total untuk kendaraan small MPV. "Paket menarik itu diwujudkan dengan tampilan baru yang lebih segar. Layanan purnajual dengan paket gratis biaya jasa perawatan berkala hingga 50 ribu kilometer atau empat tahun, dan harga jual yang tetap," ungkap Yulian Karfili dikutip Suara.com.

Yulian Karfili mengatakan, konsep yang ingin ditawarkan Honda adalah sebuah mobil LMPV yang meberikan value lebih tinggi kepada konsumen.

Loading...

Tersedia dengan lima varian, New Honda Mobilio terendah S transmisi manual tetap dijual dengan harga Rp 194 juta (on the road Jabodetabek). 

Kemudian untyk versi E bertransmisi manual adalah Rp 214,5 juta, E CVT Rp 225,5 juta, RS transmisi manual sebesar Rp 237,5 juta, dan RS CVT RP 248 juta.

Apa yang dilakukan Honda sebelumnya juga sudah dilakukan oleh dua produsen di bawah naungan Astra, yakni Toyota dan Daihatsu. Pada Januari 2019 keduanya meluncurkan New Avanza dan New Xenia tanpa adanya perubahan harga.

Loading...
Loading...