Kamis, 07 Februari 2019 13:29 WITA

Dirut PD Pasar Makassar dan Anggota DPRD Makassar Kunjungi Pasar Sambung Jawa

Editor: Trio Rimbawan
Dirut PD Pasar Makassar dan Anggota DPRD Makassar Kunjungi Pasar Sambung Jawa

RAKYATKU. COM,  MAKASSAR-Didampingi oleh Kepala Pasar Sambung Jawa Ashari, Dirut PD. Pasar dan Anggota DPRD Makassar, Yeni Rahman mengunjungi Pasar Sambung Jawa, Kamis, 7 Februari. Dalam kunjungannya mereka bertemu dengan para pedagang yang mengutarakan kondisi pasar yang ada sekarang.

Adapun mini market disekitar wilayah pasar serta pasar kaget yang membuat konsumen lebih memilih melakukan transaksi dipasar tersebut daripada dipasar sambung jawa, ucap pedagang.

Dan kurangnya penjual dipasar karena bangunan yang sudah tua dan beberapa bagian pasar yang sudah rusak juga merupakan pertimbangan pedagang untuk tidak berjualan sehingga sepi pengunjung, tambahnya.

Pedagang juga meminta kepada Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini PD. Pasar Makassar Raya untuk tidak terlalu membebani mereka dalam penyesuaian tarif yang baru-ini dilakukan oleh PD. Pasar.

Loading...

Dirut PD. Pasar Syafrulla mengatakan, “Penyesuaian tarif ini bukan untuk membebani pedagang, karena penyesuaian tarif ini juga merupakan upaya kita dalam meningkatkan sarana dan prasarana pasar, serta penetapan penyesuaian tarif ini tetap kami perhatikan kondisi setiap pasar” ungkapnya.

Roel sapaan sehari harinya menambahkan “Insyaallah Pasar Sambung Jawa ini rencananya akan kita bangun menjadi dua lantai, lantai bawah untuk pedagang sambung jawa dan lantai atas untuk pedagang pasar senggol yang berjualan di jl. Hati Murni pada malam hari sehingga arus lalu lintas berjalan lancar dan memudahkan konsumen mudah berbelanja dipasar, tutupnya.

Komisi B Yeni Rahman selaku perwakilan rakyat di DPRD Makassar dari fraksi PKS ini memaparkan, “Akan turut membantu PD. Pasar perihal regulasi peraturan dan pendirian mini market disekitar pasar rakyat yang ada d Kota Makasaar sehingga pasar rakyat dapat berkembang, “singkatnya” 

Loading...
Loading...