Selasa, 19 Februari 2019 21:54 WITA

Al-Badar, Hotel Syariah Pertama di Kota Makassar

Penulis: Nurul Fadila
Editor: Fathul Khair Akmal
Al-Badar, Hotel Syariah Pertama di Kota Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hotel Al-Badar menghadirkan konsep berbeda bagi tamu yang berkunjung. Berlokasi di Jalan Pengayoman, Hotel Al-Badar merupakan hotel syariah pertama yang ada di Kota Makassar.

Menurut Manager Operasional hotel Al-Badar Ahmad Meidian, mengatakan, hotel Al-Badar berdiri sejak tahun 2012. Dari awal mengusung konsep syariah yang terbilang unik dan masih langka di Kota Makassar.

"Sebelumnya sudah ada hotel yang berkonsep syariah, itu ada di Jakarta. Dan menjadi percontohan kami, itu bisa dilihat cara kerjanya dan kami diterapkan di sini," katanya, Selasa (19/2/2019).

Pihak hotel juga menyeleksi setiap tamu yang datang berpasangan. Dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau identitas lainnya. 

"Hotel ini bernuansa syariah dalam artian, pasangan yang belum muhrim kami tidak persilahkan masuk dari gelagat, gerak tubuh dan penampilan bisa kita ketahui pasangan yang memang sudah muhrim," sebut Ahmad.

Dari segi menu makanan, tentunya hotel Al-Badar menyiapkan makanan yang bersertifikat halal. Tak hanya itu, hotel Al-Badar juga menyediakan fasilitas seperti, sajadah dan Alquran di dalam kamar. Bila waktu salat tiba, ada suara azan di dalam hotel itu. 

"Setiap koridor kita lengkapi azan rimender, sebagai alamrlah saat memasuki waktu salat," tutur Ahmad.

Loading...
Loading...

Berita Terkait