Kamis, 14 Februari 2019 14:41 WITA

Digelar Lebih Cepat, Dyandra Promosindo Patok Target Transaksi IIMS Makassar Rp300 Miliar

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
Digelar Lebih Cepat, Dyandra Promosindo Patok Target Transaksi IIMS Makassar Rp300 Miliar
Konferensi pelaksanan IIMS Makassar di Gudang Popsa, Kamis (14/2/2019). (Foto: Yuniastika Datu/Rakyatku.com)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dyandra Promosindo terus berkontribusi dalam pertumbuhan sektor industri otomotif di Indonesia timur dengan menggelar pameran Indonesia Internatiomal Motor Show (IIMS) Makassar. 

"Pada pelaksanaan IIMS 2019 ini kami menargetkan transaksi Rp300 miliar dengan 35 ribu pengujung. Angka tersebut kami ambil berdasarkan pencapaian IIMS beberapa tahun lalu yang mencapai angka Rp288 miliar," kata Helmy Mustamin, Branch Manager Dyandra Promosindo Makassar, saat konferensi di Gudang Popsa, Kamis (14/2/2019). 

Ia menambahkan, pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan diprediksi mengalami geliat yang makin menjanjikan pada 2019 ini. Salah satu pemicunya adalah pertumbuhan industri otomotif yang mengalami pertumbuhan 9 persen dari periode 2017-2018. Nilai ini berdasarkan hasil pencatatan data pendaftaran mobil dari 24 kabupaten/kota di Sulsel. 

Pameran yang setiap tahunnya berlangsung pada semester kedua, kali ini akan hadir pada semester pertama, yakni 1–5 Mei 2019 di Celebes Convention Center (CCC). Pada penyelenggaraan tahun ini, IIMS Makassar juga diselenggarakan bersamaan dengan penyelenggaraan IIMS Jakarta.

"Perubahan jadwal IIMS Makassar yang dilakukan serentak dengan Jakarta pada tahun ini, merupakan upaya kami untuk merangsang industri otomotif di Indonesia timur untuk sama-sama memajukan pertumbuhan industri otomotif nasional," terang Helmy.

Beberapa pogram unggulan akan memeriahkan IIMS 2019 ini, seperti artis nasional, band performance, bike modification contest, car parade, custom car show, custombike competition, IIMS auto contest, IIMS award, IIMS experience, live builder, miss motor show, mural art competition, oto vlog competition, photo rally competition, sexy car wash, dan sunday ride.  

Pada tahun ini, Dyandra Promosindo memiliki rangkaian pameran otomotif regional, dimulai dari IIMS Jakarta pada 25 April – 5 Mei 2019. Selanjutnya adalah IIMS Makassar pada 1 – 5 Mei 2019 dan diakhiri IIMS Surabaya pada tanggal 30 Oktober – 3 November 2019.

Hal yang membuat istimewa adalah bagi seluruh participant yang sudah mengikuti IIMS di Jakarta akan mendapatkan harga spesial untuk dapat mengikuti gelaran IIMS di Makassar dan Surabaya. 

“Kami juga menstimulasi para participant untuk mengoptimalkan pasar otomotif di Indonesia dengan penawaran spesial ini. Selain itu mereka diharapkan dapat memberikan kemudahaan serupa dan serentak, sehingga dapat dirasakan pengunjung baik di IIMS Jakarta, Makassar, maupun Surabaya nanti," ujar Rudi MF selaku Project Manager IIMS 2019.

Loading...
Loading...

Berita Terkait