Rabu, 06 Februari 2019 14:50 WITA

Dukung Pembangunan Berkelanjutan, PT Vale Gelar Simposium Keberlanjutan 

Penulis: Nurul Fadila
Editor: Adil Patawai Anar
Dukung Pembangunan Berkelanjutan, PT Vale Gelar Simposium Keberlanjutan 
PT Vale Gelar Simposium Keberlanjutan

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - PT. Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menggagas Simposium bertajuk Keberlanjutan: Investasi Masa Depan, di Hotel Claro Makassar, Rabu (6/2/2019).

Simposium ini bertujuan menyampaikan pendapat di depan peserta, disampaikan oleh pembicara yang ahli di bidangnya masing-masing. 

Simposium yang diselenggarakan PT. Vale menghadirkan beberapa pembicara atau pemateri di antaranya, anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Dr. Ir. Tumiran, Kepala Pusat Standardisasi Lingkungan dan Kehutanan KLHK Ir. Noer Adi Wardojo, Direktur Eksekutif Indonesia Bussines Council for Sustainable Development (IBCSD) Budi Santosa, Corporate Sustainability Advisor Jalal dan Deputi CEO PT. Vale Febriany Eddy. 

Pada kesempatan tersebut, ikut hadir CEO PT. Vale Nico Kanter dimana dalam sambutannya mengatakan, PT. Vale mendukung Development Goals melalui praktik-praktik penambang yang baik. 

"Di PT. Vale, berinvestasi pada berkelanjutan bukanlah sebuah nilai tambah, melainkan sebuah keharusan. Hal itu sesuai dengan misi perusahaan yaitu nengubah sumber daya alam menjadi kemakmuran dan pembangunan berkelanjutan," ucap Nico Kanter.
 
Sementara itu, para pembicara membawakan materi yang mengupas  tentang isu dari berbagai perspektif, pentingnya keberlanjutan, sasaran pembangunan berkelanjutan, praktik energi terbarukan, serta keberlanjutan dalam praktik pengembangan sosial dan bisnis pertambangan. 

Dalam materi yang dibawakan oleh Noer Adi Wardojo mengatakan, Sustainability bukanlah isu yang mengawang-awang. Semua pihak, semua orang harus melakukan aksi untuk mendukung inisiatif keberlanjutan.

Di tempat yang sama, pendapat lain juga diutarakan oleh Dr. Ir. Tumiwan, ia mengatakan bahwa porsi energi baru dan terbarukan (EBT) pada bauran energi masih di bawah target yang ditetapkan untuk melakukan kontribusi pada energi terbarukan perlu adanya pemahaman

"Untuk itu, edukasi diperlukan ke seluruh lapisan masyarakat,"tuturnya 

"Tujuan bisnis adalah kemakmuran bersama dan keberlanjutan," Kata Jalal saat menyampaikan materi.

Kegiatan Simposium dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang Vale Journalistic Writing and Photography contest 2018 yang diselenggarakan tanggal 1 Juli hingga 27 Oktober 2018 lalu. Setelah itu, acara diakhiri dengan pembagian dooprize untuk para peserta Simposium.

Tags
Loading...