Sabtu, 19 Januari 2019 15:03 WITA

Kemilau Emas Siapkan Bazar, Bisa Beli Logam Mulia dengan Harga Murah

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Kemilau Emas Siapkan Bazar, Bisa Beli Logam Mulia dengan Harga Murah

RAKYATKU.COM, MAKASAR - PT Pegadaian (Persero) menggelar Kemilau Emas di Atrium Trans Studio Mall, Sabtu (19/1/2019). Salah satu ragam kegiatan yang menjadi andalan adalah Bazaar yang digelar.

Ketua panitia Kemilau Emas, Hardsal Rahman mengatakan masyarakat bisa mendapatkan emas dengan harga yang lebih murah dengan kualitas, keaslian, dan kadar yang dijamin Pegadaian. 

"Emas yang dijual ada 2 macam, emas batangan dan emas perhiasan yang kedua emas tersebut bisa dibeli dengan cash maupun kredit," ujarnya saat ditemui Rakyatku.com.

Untuk satu gram emas, Pegadaian membanderol sekitar Rp600 ribu. Masyarakat bisa membeli emas dengan sistem kredit dan juga diberikan pilihan. 

"Mau pembelian secara syariah atau konvensional dan kedua cara tersebut sama-sama murah dengan jangka waktu angsuran mulai 6 bulan sampai 36 bulan," kata dia.

Kedua jenis emas tersebut berasal dari anak perusahaan Pegadaian, yakni PT Pegadaian Galeri 24. Selain itu juga ada emas yang berasal dari hasil pelelangan.

Untuk emas hasil lelang sendiri dijual dengan harga saat ini Rp520 ribu per gram untuk 23 karat, dan emas dari anak perusahaan Pegadaian tersebut dijual dengan harga emas baru saat ini.

"Selain bazar emas, kami juga menyediakan marchandise dan free coffee dari The Gade salah satu hasil ekspansi perusahaan ini. Apalagi kaum milenial saat ini lebih suka berkumpul jadi mungkin melalui media ini agar tidak memiliki rasa malu lagi ketika berinteraksi langsung dengan Pegadaian melalui The Gade ini," jelasnya.

Loading...