Jumat, 18 Januari 2019 19:03 WITA

Fitur Lebih Canggih, Harga Grand New Xenia 2019 Tak Naik

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Fitur Lebih Canggih, Harga Grand New Xenia 2019 Tak Naik
Media gathering Astra Internasional DaihatsU Indonesia Timur di D'Orbit Resto Bar & Lounge, Jumat siang (18/1/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah launching Grand New Xenia 2019 di Jakarta 15 Januari lalu,  Astra Daihatsu Makasar menggelar media gathering di D'Orbit Resto Bar & Lounge, Jumat siang (18/1/2019).

Acara ini juga memperingati kehadiran Daihatsu Xenia di Indonesia selama 15 tahun dengan tagline "Terbukti Istimewa".

Produk Daihatsu terbaru, Grand New Xenia 2019, hadir dengan angine, safety, interior, eksterior yang baru. Namun, untuk harga tidak yang berubah dengan Daihatsu Xenia sebelumnya.

Total perubahan Daihatsu Xenia sejak 2004 sebanyak 9 kali dan terakhir pada 2015 lalu Daihatsu melahirkan nama Grand New Xenia.

Kepala Cabang Astra Internasional Daihatsu Makassar, Dodik Priambodo, menjelaskan sesuai dengan usia Xenia yang sudah 15 tahun, mobil tersebut juga memiliki 15 keunggulan, yakni harga terjangkau, irit bahan bakar, 7 seaters, kabin lega, bagasi luas, one touch turnble, sprepart mudah dan terjangkau, ground clearance, kuat tanjakan, resale value tinggi, performa tangguh, biaya perawatan murah, jaringan  aftersales luas, lincah bermanuver, dan brand terpercaya.

"Di tipe 1.500 cc kami dari segi keamanan sudah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD), sudah menggunakan Air Conditioner (AC) digital, dan berbagai fitur terbaru lainnya namun harga tetap sama dengan Xenia sebelumnya," ungkap Dodik di hadapan awak media.

Kepala Wilayah Astra Internasional DaihatsU Indonesia Timur, Tulus Pambudi, mengatakan kepercayaan konsumen sangat tinggi terhadap Daihatsu. "Daihatsu khususnya di bagian timur di tahun ini tercatat selama setahun mengalami peningkatan penjualan 18 persen dibandingkan tahun lalu," kata Tulus. 

"Pencatatan data tahun 2017 kita mampu melakukan penjualan sebanyak 17.347 unit dan di tahun 2018 terjual sebanyak 20.537 unit. Dan kontribusi penjualan ini dominan di penjualan pikap dengan mencatat penjualan sebesar 7.489 unit," jelasnya.

Loading...