Jumat, 18 Januari 2019 11:49 WITA

Mahasiswa Unismuh Belajar Google Bisnis di PLUT Sulsel

Editor: Abu Asyraf
Mahasiswa Unismuh Belajar Google Bisnis di PLUT Sulsel
Lima puluh mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kuliah di luar kampus atau outing class. Mereka belajar bisnis di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (18/1/2019)

RAKYATKU.COM - Lima puluh mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kuliah di luar kampus atau outing class. Mereka belajar bisnis di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (18/1/2019)

Dalam kunjungan ini mahasiswa menerima materi dari konsultan PLUT Sulsel terkait pengembangan produk. Mereka juga melakukan konsultasi produk atau kurasi atas produk yang telah dibuat serta materi google bisnis.

Rombongan mahasiswa diterima Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) PLUT Sulsel, Andi Diah. Turut hadir koordinator konsultan, Bahrul Ulum, konsultan kelembagaan Putra Handayani, konsultan IT, Ahyar Muawwal, konsultan produksi, Andi Gadis, serta konsultan pembiayaan, Muh Nurfitrani.

Kepala UPT PLUT Sulsel, Andi Diah mengatakan, sasaran strategis program UPT PLUT Sulsel, yaitu bertambahnya potensi unggulan daerah Sulsel yang dikembangkan oleh koperasi dan UMKM.

Selain itu, meningkatnya produktivitas, nilai tambah, kualitas kerja, daya saing, serta menguatnya jaringan layanan usaha yang dikembangkan bersama dengan lembaga kemitraan yang ada di Sulsel.

Loading...

Pada kesempatan ini konsultan PLUT Sulsel memotivasi mahasiswa untuk terus berkreasi meningkatkan nilai tambah atau value added produk yang dibuat. Begitu pula desain produk, labeling, dan desain kemasan.

Tak hanya itu, konsep value added atau unique selling proposition (USP) suatu produk juga tak kalah pentingnya. Mahasiswa kewirausahaan itu juga diajari google bisnisku untuk merambah layanan digital yang bersifat gratis.

"Selain melayani koperasi dan UMKM, kami di PLUT juga terbuka membimbing mahasiswa yang ingin menjadi entrepreneur. Harapannya, mereka jadi job creator, bukan hanya job seeker," ujar Bahrul Ulum dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rakyatku.com.

Loading...
Loading...