Rabu, 16 Januari 2019 13:41 WITA

Siap Main di Digital, Pegadaian Pangkas Outlet di Sulawesi dan Maluku

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Siap Main di Digital, Pegadaian Pangkas Outlet di Sulawesi dan Maluku

RAKYATKU.COM, MAKASAR - PT Pegadaian (persero) telah memangkas empat outletnya di kawasan Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Maluku selama 2018. Langkah ini merupakan persiapan peralihan operasional dari konvensional ke digital

Asisten Vice President (AVP) Bisnis Analis, I Gusti Agung Bagus Sutyatmika menjelaskan, saat ini nasabah Pegadaian sudah bisa melakukan transaksinya di aplikasi Pegadaian Digital Service untuk pengguna smartphone berbasis Android.

"Rencana kedepannya kami malah larinya ke berbasis digital jadi cenderungnya nanti untuk mengurangi outlet tersebut tapi ditambah dengan agen dalam bentuk kerjasama dengan masyarakat yang ingin bermitra dengan pegadaian," katanya kepada Rakyatku.com, Rabu (16/1/2019).

Loading...

Meski telah mengurangi outlet, Pegadaian masih menggunakan tenaga SDM-nya untuk mendukung kekurangan operasional digital.

Saat ini juga Pegadaian sudah bekerja sama dengan Tokopedia. Jadi masyarakat berminat membeli emas itu sudah ada di Tokopedia emas dan sudah di support penuh oleh Pegadaian. 

Loading...
Loading...