Senin, 31 Desember 2018 14:04 WITA

Jemput Pergantian Tahun 2019, Tarif Hotel di Makassar Capai Rp35 Juta Per Malam

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Jemput Pergantian Tahun 2019, Tarif Hotel di Makassar Capai Rp35 Juta Per Malam
Hotel The Rinra.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jelang malam pergantian tahun 2019, deretan hotel berbintang di Kota Makassar kompak menaikkan tarif kamar hotelnya. Ada yang dipatok hingga puluhan juta per malam.

Hotel The Rinra mematok tarif kamarnya dengan harga Rp35 juta per malam untuk tipe president suite. Dengan harga itu, tamu bisa menikmati berbagai fasilitas. Ada gala dinner untuk 2 pacs, free breakfast untuk 2 orang, dan beberapa fasilitas lainnya.

"Untuk tahun baru 2019 ini kami mengadakan acara Romance Night dengan mendatangkan bintang tamu Tumming Abu dan Ikram Noer. Ini juga merupakan sebuah langkah kami untuk menarik masyarakat menginap di kamar hotel kami," ucap Rahma, Receptionist Hotel The Rinra, saat ditemui Rakyatku.com, Senin (31/12/2018).

Hotel Claro juga menawarkan tarif kamar hotel puluhan juta untuk tipe president suite. Tarifnya Rp18 juta per malam. Hotel yang berada di Jalan AP Pettarani itu akan menyuguhkan pesta kembang api untuk menghibur tamu dan pengunjung.

"Kami sebagai pihak hotel untuk mengadakan pesta seperti itu (kembang api) harus ada izinnya dan itu kami sudah pegang. Dan harapan kami di tahun 2019 nanti semoga okupansi hotel kami bisa meningkat lagi dari tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

Selanjutnya Hotel Four Points. Hotel bintang empat ini yang terletak di Jalan Landak Baru ini menawarkan tarif kamar hotel khusus malam tahun baru dengan harga Rp2,6 juta untuk tipe kamar deluxe.

Marcom Executive Four Points hotel, Ilham, mengatakan pihaknya menyediakan pilihan kepada tamu, yakni Rp2,6 juta per malam dan Rp3 juta untuk 2 malamnya.

"Straregi kami untuk memenuhi target hotel ini standar aja yah. Kita ada promo banyak. Dan tamu muslim yang menginap di sini bisa diajak untuk zikir akbar bersama mulai dari pukul 22.00 sampai 24.00 malam nanti," katanya.

Sementara itu, Hotel Myko yang terletak di Jalan Boulevard Panakkukang, tak menggelar perayaan pesta tahun baru. Biar begitu, manajemen hotel tetap menyeusaikan tarif kamar.

"Harga normal kamar di sini itu Rp1 juta jadi naik jadi Rp1,5 juta. Untuk family tarif normalnya Rp1,5 juta naik menjadi 2,5 juta. Untuk junior tarif normalnya Rp1,3 juta naik menjadi Rp2 juta. Eksekutif harga normalnya Rp1,8 juta naik menjadi 2,5 juta," kata Murniati Ramli Rauf, Receptionist Hotel Myko.

Jemput Pergantian Tahun 2019, Tarif Hotel di Makassar Capai Rp35 Juta Per Malam

Hotel bintang 3, Hotel Santika, juga menaikkan tarif kamar hotel seharga menjadi Rp1.750.000 per malam untuk tipe kamar deluxe.

Front Office Manager Santika Hotel, Antho, mengatakan momentum tahun baru, tingkat keamanan di hotel lebih ditingkatkan lagi. "Secara keamanan kita sudah prepare sebaik mungkin dan kami nantinya akan di-back up oleh personel TNI untuk berjaga-jaga," katanya.

Loading...