Kamis, 27 Desember 2018 18:27 WITA

BNI Buka Banking Cafe, Bagaimana BNI Syariah?

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Aswad Syam
BNI Buka Banking Cafe, Bagaimana BNI Syariah?
Owner Kapten Cafe, Nirmalasari Abadi (berkacamata), tampak berbincang dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebuah layanan banking cafe dibuka BNI di Branch Banking Cafe (Upper Ground Floor, Atrium London) Phinisi Point Mall, Kamis, (27/12/2018).

Layanan ini diresmikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Dengan gaya milenial, Nurdin didampingi Edy Awaludin, CEO bank BNI Wilayah Makassar.

Edy Awaludin mengatakan, BNI Syariah juga nanti pasti akan mengikut dengan yang seperti ini. 

"Dan kita juga lihat para generasi milenial saat ini, lebih banyak menggunakan layanan perbankan secara online. Nah ini yang kita sasar sebetulnya. Jadi di Banking Cafe ini, mereka (nasabah) bisa datang sambil bertransaksi keuangan dan potensi ini sangat besar sebetulnya," katanya saat diwawancarai sambil mengantar Nurdin Abdullah ke pintu keluar Phinisi Point Mall, Kamis, (27/12/2018).

Di tempat terpisah, Andi Mukti Anshari selaku PGS Customer Service Head BNI Syariah Makassar mengatakan, pihaknya belum mengadakan program seperti yang diadakan bank BNI konvensional di Phinisi Point itu.

"Tetapi kami punya produk unggulan, yakni tabungan haji dan umrah yang dikelola secara syariah," ucapnya saat ditemui di kantornya Jl Dr Sam Ratulangi, Kamis, (27/12/2018).

Loading...

Dalam acara opening Branch Banking Cafe di Phinisi Point Mall tersebut, BNI bekerja sama dengan Kapten Cafe di Phinisi Point, di mana cafe tersebut mengusung konsep tradisional.

Nirmalasari Abadi sebagai owner Kapten Cafe, sangat senang bisa bekerja sama dengan BNI, dan dikunjungi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, pada acara opening Branch Banking Cafe.

Perempuan berkulit putih dan memakai kaca mata ini mengatakan, pihaknya sangat senang, karena dari banyaknya cafe shop yang berdiri di Makassar, BNI memilih Kapten Cafe. 

"Mungkin karena kita punya 'mazhab' atau konsep yang berbeda. Kami mengangkat konsep kearifan lokal," bebernya.

Dalam acara opening Branch Banking Cafe ini, selain Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, juga dihadiri pimpinan bank BNI Cabang Makassar Agus Suyono, perwakilan dari OJK Sulampua Dyan Ristiawan, Tjahjadi prastono, Kepala Divisi SP PUR KPW BI, nasabah BNI, dan beberapa pejabat lainnya.

Loading...
Loading...