Minggu, 23 Desember 2018 17:38 WITA

BI-DDI Mangkoso Kerja Sama Ciptakan Kemandirian Ekonomi Pesantren

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Nur Hidayat Said
BI-DDI Mangkoso Kerja Sama Ciptakan Kemandirian Ekonomi Pesantren

RAKYATKU.COM, BARRU - Pondok pesantren Darul Da'wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso menjadi pesantren ketiga di Sulawesi Selatan yang menjalin kerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan dalam program kemandirian ekonomi pesantren.

Kerja sama itu secara simbolis diumumkan dalam acara peringatan milad ke-80 pondok pesantren DDI Mangkoso, di Aula DDI Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Minggu (23/12/2018).

Jalinan kerja sama itu ditandai juga dengan penyerahan buku tabungan perdana kepada seluruh pembina pondok pesantren DDI Mangkoso. 

Buku tabungan diserahkan langsung oleh Asisten Direktur BI Sulsel, Ilhanuddin Wahab kepada Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, AGH Faried Wadjedy yang disaksikan ribuan santri yang sebelumnya telah menyetor uang simpanan sebesar Rp10 juta.

Loading...

Program kemandirian ekonomi pesantren ini akan berlangsung selama tiga tahun ke depan. Disebutkan bahwa program tersebut diharapkan dapat membantu sistem keuangan pesantren DDI Mangkoso.

Salah satu pula manfaat dari program ini yakni BI akan mendorong budidaya buah naga yang saat ini mulai dikembangkan oleh pondok pesantren DDI Mangkoso menjadi kawasan agrowisata. Salah satunya contohbantuan tersebut berupa pelatihan Sumber Daya Manusia.

Loading...
Loading...