Jumat, 21 Desember 2018 19:52 WITA

Libur Akhir Tahun, Siklus Uang di ATM Bank Muamalat Meningkat 50 Persen

Editor: Nur Hidayat Said
Libur Akhir Tahun, Siklus Uang di ATM Bank Muamalat Meningkat 50 Persen
Regional Head BMI Sulampua, Ahmad S Ilham.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bank Muamalat Indonesia (BMI) Sulawesi Maluku Papua (Sulampua) menjamin pelayanan kepada nasabah tetap berjalan dengan baik pada libur natal 2018 dan tahun baru 2019.

Untuk layanan di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) misalnya, BMI Sulampua akan meningkatkan frekuensi penambahan dana. Itu sesuai dengan frekuensi siklus dana saat libur akhir tahun.

"Frekuensi isi ulang ATM memang lebih tinggi dari biasanya kalau libur akhir tahun. Satu ATM itu isinya Rp450 juta. Kalau biasanya isi 1 sampai 2 kali, kita asumsi sampai 3 kali nanti," kata Ahmad S Ilham, Regional Head BMI Sulampua, di salah satu kafe di Jalan Dr Sam Ratulangi Makassar, Jumat (21/12/2018).

Itu berarti ada peningkatan siklus uang 50 persen dari biasanya. "Ini terjadi di semua jaringan ATM Sulampua. Di Makassar, Manado, Jayapura, Sorong, dan kota utama lainnya," kata Ilham.

Loading...

Ilo, sapaan akrab Ilham, berujar demi menjaga layanan kepada nasabah, BMI Sulampua juga punya layanan mobile banking dan internet banking. Itu bisa jadi pilihan nasabah untuk bertransaksi.

"Kita di Sulampua gencar mobile banking. Pertumbuhannya pada periode 2018 sampai 1.200 persen. Tahun lalu masih 100 orang per bulan, kini bisa 1.000 perbulan," ucapnya.

Loading...
Loading...