Jumat, 21 Desember 2018 14:31 WITA

HKSN ke-90, Alfamidi Hibur Anak Penderita Kanker di Makassar

Penulis: Nur Izzati
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
HKSN ke-90, Alfamidi Hibur Anak Penderita Kanker di Makassar
Ist.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) cabang Sulawesi Selatan (Sulsel) memaknai Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) yang jatuh setiap tanggal 20 Desember sebagai hari kepedulian terhadap sesama. 

Untuk itu, pada HKSN ke-90 tahun, Alfamidi mendatangi Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan VI Makassar dan Sekolah Anak Kanker Rumah Sakit Wahidin.

Dalam kunjungan tersebut, pasukan merah Alfamidi membawa rombongan pendongeng dari Kampung Dongeng dan pesulap lokal. Semua disiapkan untuk menghibur anak-anak penderita kanker. 

Alfamidi dan tim juga menghibur anak-anak penderita kanker tersebut dengan beragam permainan dan sulap.

“Alasan kami mengunjungi rumah YKAKI dan Sekolah Anak Kanker ini adalah untuk memberikan semangat kepada mereka yang sedang berjuang melawan kanker. Kami tidak ingin merasa sendirian,” kata Didik Kurniawan, selaku Kepala Cabang Alfamidi Sulsel.

Ia mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan kembali rasa kesetiakawanan sosial khususnya di kalangan karyawan Alfamidi. 

“Perkembangan jaman terlebih teknologi membawa dampak egoisme yang cukup tinggi di antara kita karena semua ada di genggaman tangan. Efeknya, kita menjadi kurang peka terhadap kehidupan di sekitar kita,” tambahnya.

Melalui kegiatan tersebut, ia berharap agar karyawan Alfamidi baik yang terlibat langsung maupun tidak dalam kegiatan tersebut, dapat mengambil hikmah dan menjadi manusia yang lebih peka lagi terhadap lingkungannya.

"Karena sebagai makhlul sosial kita tentu tidak bisa hidup sendiri. Maka saya harapkan, agar seluruh karyawan Alfamidi bisa peka pada lingkungan masyarakat," harapnya.

Loading...