Jumat, 14 Desember 2018 09:59 WITA

Inflasi 3,68 Persen, BI: Ini Bukti Sulsel Mampu Jaga Stabilitas Harga

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Inflasi 3,68 Persen, BI: Ini Bukti Sulsel Mampu Jaga Stabilitas Harga
Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Bambang Kusmiarso (kiri).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bank Indonesia Kantor wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) mencatat, sampai dengan November 2018, inflasi Sulsel sebesar 3,68 persen (yoy).

Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Bambang Kusmiarso mengungkapkan, pihaknya juga meyakini bahwa hingga akhir tahun, diprakirakan masih akan berada dalam sasaran inflasi 2018 yang ditetapkan sebesar 3,5+1 persen.

"Hal ini menunjukkan dan membuktikan, Sulsel mampu berkontribusi dengan menjaga stabilitas harga," ungkap Bambang.

Stabilitas harga yang terjaga, lanjut Bambang, merupakan hasil dari sinergi dan kolaborasi yang baik. Terutama melalui forum Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di bawah arahan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati/Walikota.

Loading...

Pasalnya, tekanan inflasi di awal tahun cukup tinggi. Khususnya pada kelompok bahan makanan. Sehingga kata dia, berpotensi membuat inflasi melebihi batas sasaran.

"Namun berkat determinasi dan soliditas kita bersama, inflasi mampu kembali berada pada sasaran yang telah ditetapkan. Bahkan TPID Makassar menjadi juara sebagai salah satu kota terbaik dalam pengendalian inflasi tahun lalu," pungkasnya.
 

Loading...
Loading...