Rabu, 12 Desember 2018 08:00 WITA

Cari Pekerjaan? Yuk, Ikuti Unhas Career Expo 2018

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Cari Pekerjaan? Yuk, Ikuti Unhas Career Expo 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) akan kembali menggelar Job Fair yang dikemas dalam "Unhas Career Expo 2018". Kegiatan ini akan dilaksanakan di GOR Unhas selama tiga hari, mulai 20-21 Desember 2018.

Panitia Devisi Media Unhas Career Expo 2018, Indra Budi Setiyawan mengatakan ajang pencarian kerja ini juga akan dirangkaikan dengan pameran edukasi dan kewirausahaan.

"Jadi kami menyiapkan 15 stand perusahaan, 5 stand untuk scholarship (beasiswa), dan 30 stand untuk enterpreneur (kewirausahaan). Stand enterpreneur ini diperuntukkan bagi UMKM binaan Unhas," jelas Indra.

Unhas Career Expo 2018 ini diikuti oleh puluhan perusahaan swasta yang menyediakan lapangan kerja. Diantaranya ada Bank Mandiri, Vale, Askrindo, OTO Group, dan masih banyak lainnya.

"Jumlah perusahaan yang terdaftar sekarang itu masih bisa bertambah," tambah Indra.

Indra menambahkan, dalam Unhas Career Expo 2018 ini pihaknya menargetkan 5.000 pengunjung selama kegiatan berlangsung. Bukan hanya pencari kerja, tetapi juga para pemburu beasiswa serta mahasiswa yang tertarik untuk menyiapkan perjalanan karirnya.

"Setelah pembukaan, kita juga adakan talkshow yang terbuka untuk umum, termasuk mahasiswa yang belum lulus, terkait penyiapan karir, seputar beasiswa dan bisnis," jelasnya.

Loading...

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof A Arsunan Arsin mengatakan, kegiatan ini digelar menyadari pentingnya memberikan wadah bagi para lulusan untuk mempersiapkan diri setelah lulus dari dunia kampus.

Cari Pekerjaan? Yuk, Ikuti Unhas Career Expo 2018

"Maka dari itu kegiatan ini dirancang untuk memberikan informasi mengenai apa yang perlu disiapkan untuk masuk di dunia kerja, mendapatkan beasiswa serta informasi mengenai kegiatan kewirausahaan," ujarnya.

Ia menambahkan, selain pameran, para pengunjung juga dapat menikmati fasilitas career clinic. Dimana pengunjung bisa berkonsultasi mengenai bagaimana membuat cv yang baik, menghadapi wawancara kerja, bagaimana sukses mendapatkan beasiswa dan juga tips untuk memulai karir di dunia wirausaha.

“Unhas Career Expo ini merupakan kegiatan yang penting, khususnya bagi calon alumni dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Saya mengimbau kepada adik-adik mahasiswa Unhas agar mengikuti kegiatan tersebut untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat dan mengembangkan skill yang dibutuhkan dalam dunia kerja," imbaunya.

Kegiatan ini terbuka untuk umum. Jangan sampai ketinggalan untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk memulai karir. Untuk informasi lebih lengkap dapat mengunjungi official account IG dacp_unhas.

Loading...
Loading...